Red Bull Konfirmasi Akan Rilis Hypercar RB17

Red Bull Konfirmasi Akan Rilis Hypercar RB17 Siluet RB17 (Dok: Red Bull)

KabarOto.com – Red Bull baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis sebuah hypercar baru yang diberi nama RB17. Belum jelas memang tampilannya seperti apa, karena mereka hanya memperlihatkan silhouette mobil tersebut, dan menujukkan mobil dengan kamuflase.

RB17 dibangun di kampus Red Bull Advanced Technologies, mobil tersebut akan dibuat di bawah kepemimpinan Chief Technical Officer, Adrian Newey yang desainnya telah terbukti memenangkan keempat kejuaraan konstruktor Red Bull di Milton Keynes.

Baca Juga : McLaren Partisipasi Dalam Formula E Dan Extreme E

Hypercar tersebut memuat dua kursi, dan dibuat menggunakan komposit karbon dan memanfaatkan ground effect sama seperti mobil F1 musim ini. Mobil didukung oleh mesin hybrid konfigurasi V8, tenaganya pun diklaim lebih dari 1.100 dk.

Harganya mulai dari 5 juta Euro atau setara Rp 78 miliar, dan sekali lagi hanya 50 unit RB17 akan dibuat, dengan produksi dimulai pada 2025. Selain itu para pemilik nanti bisa memiliki akses ke simulator tim, pengembangan program kendaraan, dan pelatihan on-track. Sementara pabrik bertanggung jawab penuh memperbaiki dan merawat setiap mobil.

Baca Juga : Audi RS6 6XTM Widebody Racikan Tuner Jerman, Berani Lawan?

“RB17 menandai tonggak penting dalam evolusi Red Bull Advanced Technologies, sekarang sepenuhnya mampu menciptakan dan memproduksi mobil produksi seri di Red Bull Technology Campus kami. Selanjutnya, RB17 menandai pertama kalinya sebuah mobil yang memakai merek Red Bull tersedia untuk kolektor,” kata Kepala Tim Red Bull Christian Horner.