Replika Red Bull Racing RB16B Ini Dibanderol Rp 145 Jutaan

Replika Red Bull Racing RB16B Ini Dibanderol Rp 145 Jutaan Amalgam Collection

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto penggemar tim Red Bull Racing. Ada kabar baik nih, karena Amalgam Collection baru saja membuat replika skala 1:8 dari RB16B yang digunakan oleh Max Verstappen di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, saat dirinya meraih juara dunia musim lalu.

Amalgam Collection sendiri terkenal karena memproduksi mobil miniatur dengan skala yang rumit namun mereka bisa memproduksinya sangat detil. Tidak heran harganya lebih mahal mahal dari mobil asli.

Mobil ini dibuat berdasarkan desain asli dari Red Bull Racing untuk Amalgam Collection. Menggunakan data desain berbantuan komputer (CAD), membuatnya jadi replika yang sangat detail.

Baca juga: Replika Mobil Sultan Amalgam Collection Bisa Dipesan Lewat TDA Luxury Toys

Data CAD digunakan untuk membuat bagian cetakan 3D yang nantinya dirakit menggunakan tangan sehingga hasilnya lebih detil. Setidaknya butuh lebih dari 2.500 jam, dan disetujui setelah desainer dan insinyur Red Bull Racing sepenuhnya puas dengan keakuratan replika tersebut.

Mobil ini sendiri memiliki panjang sekitar 70 cm, dan membutuhkan waktu 250 jam untuk pembuatannya, mulai dari produksi komponen, perakitan, dicat, dan sebagainya hingga produk sempurna dan siap dikirim ke kolektor.

Baca juga: Strategi Pit Stop Jadi Kunci Kemenangan Max Verstappen

“Kami telah bekerja sama erat dengan Red Bull Racing selama lima belas tahun sekarang, pertama kali membangun model mobil RB3 yang dikendarai oleh David Coulthard dan Mark Webber, sebelum pindah ke mobil dua kali juara dunia milik Sebastian Vettel. Keberhasilan baru dari sebuah tim, terus mendapatkan tempat di depan grid, bersama dengan seorang pembalap pembuat sejarah Formula 1,” kata Sandy Copeman, salah satu mitra pendiri Amalgam.

Red Bull Racing Honda RB16B 1:8 ini dilabeli berharga US$ 10.483 atau setara Rp 155 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait