Resmi! Aruba.it Perpanjang Kontrak Alvaro Bautista Hingga 2023

Resmi! Aruba.it Perpanjang Kontrak Alvaro Bautista Hingga 2023 Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautsita (foto: WSBK)

KabarOto.com – Tim asal Italia, Aruba.it resmi perpanjang kontrak pembalap mereka, Alvaro Bautista hingga World Superbike (WSBK) 2023 mendatang.

Sebelumnya, dua tahun memperkuat pabrikan Honda, Bautista kembali ke skuad Ducati untuk WSBK 2022. Keputusan yang diambil pun tidak salah, selain menikmati performa apik Ducati Panigale V4 R dirinya juga menikmati banyak podium di musim 2022 ini.

Baca Juga : Usai WSBK Italia 2022, Scott Redding Ungkap Masalah BMW

Bautista senang bisa membela Aruba.it hingga 2023

Selama musim ini, Bautista telah meraih enam kemenangan yang membuat dua rival utamanya Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) kewalahan. Menyadari bahwa Bautista merupakan aset penting, pihak Aruba.it pun memperpanjang kontrak selama satu musim.

“Kami sangat senang bisa melanjutkan kebersamaan dengan Bautista hingga 2023. Sama seperti di WSBK 2019, tahun ini Alvaro bisa bersaing dengan motor kami. Dia sekarang memimpin dan itu tidak mengherankan. Ini musim yang indah, berjuang dengan cerdas untuk gelar juara dunia. Dia adalah pembalap yang tepat, mudah diajak bekerja sama. Dan, Alvaro juga bisa memanfaatkan potensi Panigale V4 R kami,” ungkap Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Baca Juga : Aruba.it Resmi Perpanjang Kontrak Ducati Hingga 2024

Kini, Bautista tengah memuncaki klasemen sementara dengan 220 poin. Dirinya unggul 36 poin dari Rea, serta unggul 79 poin dari Toprak. Walaupun tengah aman di puncak klasemen, Bautista tetap harus mewaspadai Re. WSBK akan berlanjut di Sirkuit Donington Park, Inggris pada 16-17 Juli mendatang.

“Saya sangat senang dapat melanjutkan setidaknya satu lagi dengan Aruba.it, yang merupakan keluarga bagi saya. Saya selalu merasa baik dengan tim ini sejak saya kembali. Perasaan ini lebih positif dibandingkan dengan 2019 lalu,” ungkap Alvaro Bautista.