POPULAR STORIES

Resmi! Gresini Racing Gandeng Ducati Untuk MotoGP 2022

Resmi! Gresini Racing Gandeng Ducati Untuk MotoGP 2022

KabarOto.com – Gresini Racing resmi mengumumkan kerja sama untuk menjadi tim satelit Ducati selama dua musim mulai MotoGP 2022.

Sebelumnya, pada akhir musim 2020 Gresini sudah mengumumkan akan berpisah dengan Aprilia. Skuad balap yang dibentuk oleh mendiang Fausto Gresini itu akan menjadi tim independen mulai tahun depan. Kini, tim Gresini sudah dijabat oleh Nadia Padovani selaku istri dari mendiang Fausto Gresini.

Kabar soal kesepakatan antara Gresini dan Ducati ini sudah berembus kencang sejak akhir Mei lalu. Bahkan, tim VR46 ikut dikabarkan akan merapat bersama pabrikan Borgo Panigale itu.

Baca Juga : Ini Jawaban Andrea Dovizioso Terkait Masa Depannya Dengan Aprilia

“Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami. Pada bulan-bulan sebelumnya, upaya kami digabungkan dengan dorongan emosional yang kuat untuk membentuk masa depan Gresini Racing. Dan, kami dengan bangga dan senang untuk membuat pengumuman ini. Terima kasih kepada Carmelo Ezpeleta karena bisa memastikan kami tidak pernah merasa sendirian selama bulan-bulan yang berat ini,” ungkap Nadia Padovani.

Enea Bastianini

Tidak hanya mengumumkan status mereka sebagai tim satelit Ducati, pihak Gresini juga mengumumkan susunan pembalap mereka untuk MotoGP 2022. Yaitu Enea Bastianini yang sekarang membela tim Esponsorama Ducati dan Fabio di Giannantonio yang kini berlaga di ajang Moto2 bersama tim Federal Oil Gresini moto2.

“Gresini Racing telah menjadi institusi yang sangat penting di MotoGP selama bertahun-tahun. Dan, kami yakin kemitraan ini dapat mengandalkan dua pembalap yang berbakat seperti Enea Bastianini dan Fabio di Giannationo,” tutup Padovani.

Baca Juga : Luca Marini Jelaskan Perbedaan Motornya Dengan Spesifikasi Pabrikan

Fabio di Giannantonio

Enea Bastianini sendiri bukanlah sosok asing untuk skuad Gresini, mengingat Juara Dunia Moto2 2020 tersebut pernah menjadi pembalap mereka di ajang Moto3 pada musim 2014 hingga 2016.

Sedangkan Fabio di Giannantiono memang akan naik kelas MotoGP bersama tim Gresini pada musim 2022 mendatang. Dengan kerjasama antara Ducati dan Gresini Racing untuk musim 2022 ini menjadi penanda kembalinya tim asal Italia tersebut untuk menjadi tim independen usai 7 tahun bersama Aprilia.