Resmi! LCR Honda Perpanjang Kontrak Takaaki Nakagami

Resmi! LCR Honda Perpanjang Kontrak Takaaki Nakagami Takaaki Nakagami (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Tim satelit LCR Honda, baru-baru ini memperpanjang kontrak salah satu pembalap andalan mereka, yaitu Takaaki Nakagami hingga akhir musim MotoGP 2023.

Sebelum kontraknya diperpanjang, masa depan Nakagami telah menjadi pembicaraan hangat sejak MotoGP memasuki awal musim 2022. Pasalnya, performa pembalap asal Jepang itu tidak ada peningkatan.

Baca Juga : Resmi! Luca Marini Bela Mooney VR46 Hingga MotoGP 2023

Posisinya kian terancam, karena Ai Ogura prestasinya lebih baik saat berlaga di Moto2. Bahkan sempat dikabarkan, akan naik ke kelas MotoGP dalam waktu dekat. Ogura saat ini, masih berjuang untuk meraih gelar Juara Dunia Moto2 karena menempati posisi kedua di klasemen sementara, dengan koleksi 194 poin.

Namun, Ogura masih dirasakan perlu menambah pengalaman di Moto2. Karena tidak memiliki banyak pilihan, akhirnya pihak LCR Honda memperpanjang kontrak Nakagami hingga musim depan.

“Kami sangat gembira dengan pengumuman ini. Sejak tahun 2020, Takaaki terbukti menjadi pembalap yang cepat dan mampu memperebutkan podium," ungkap Lucio Cecchinelli, selaku Team Manager LCR Honda. Tahun ini, menurutnya, secara konsisten sudah berjuang untuk finis sebagai pembalap top Honda.

Baca Juga : Honda Jajal Dua Perangkat Baru Di Tes MotoGP Misano 2022

Jika kontrak pembalap bernomor 30 itu tidak diperpanjang, dirinya dikabarkan akan hijrah ke World Superbike (WSBK). Tetapi, pihak Honda masih mempertahankan duet Iker Lecuona dan Xavi Vierge, yang sudah membela LCR Honda sejak musim 2018.

Nakagami ingin terus berjuang dan ingin tampil lebih baik. “Saya sangat senang dapat melanjutkan balapan di MotoGP tahun 2023 bersama LCR Honda Idemitsu," jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Idemitsu dan Honda HRC atas dukungannya. "Saya akan memberikan yang terbaik, dan terus bekerja keras untuk meningkatkan performa,” ungkapnya.