Resmi, Porsche Ventures Jalin Kerja Sama Dengan 1Komma5°

Resmi, Porsche Ventures Jalin Kerja Sama Dengan 1Komma5° Porsche Ventures bermitra dengan 1Komma5° (Dok : Porsche)

KabarOto.com – Porsche memperluas portofolio investasinya di bidang teknologi smart city. Melalui Porsche Ventures, pabrikan mobil sport asal Jerman ini akan menjadi pemegang saham di 1Komma5°.

Perusahaan rintisan yang berbasis di Hamburg telah menetapkan tujuan untuk memperluas pasar energi netral karbon dan teknologi pendingin udara di rumah pribadi dengan cara yang berkelanjutan dan terdesentralisasi, sehingga mempercepat transisi ke energi rendah karbon dan netral karbon.

Baca juga: Porsche Taycan Kena Recall Karena Masalah Sepele

Cara kerja 1Komma5° adalah untuk memperoleh minat di perusahaan instalasi listrik terkemuka di seluruh Eropa dengan fokus pada energi terbarukan (solar self-supply, pompa panas, penyimpanan energi), mendukung mereka dengan upaya digitalisasi dan sentralisasi tugas administrasi serta menyediakan modal pertumbuhan.

Pada saat yang sama, konsep jaringan sedang dikembangkan untuk membuat perangkat yang terpasang tersedia untuk layanan energi masa depan melalui aplikasi dan antarmuka eksklusif, misalnya tarif listrik pintar dan konsep pembangkit listrik virtual.

“Topik smart city adalah bidang kegiatan yang menarik bagi Porsche. Kami terutama peduli di sini dengan kota yang terkoneksi, efisien, dan berkelanjutan,” kata Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI di Porsche AG.

Baca juga: Melalui Program Paint To Sample, Porsche Hidupkan Lagi Tren Warna Klasik

Sementara itu, Philipp Schröder, salah satu pendiri dan CEO 1Komma5° mengatakan, “Kami ingin menginvestasikan lebih dari 100 juta euro dalam akuisisi selama dua tahun ke depan dan dengan melakukan hal tersebut menjadikan toko serba ada untuk teknologi climate-neutral building.”

Sebagai informasi, Porsche Ventures adalah unit modal ventura Porsche AG dan memiliki kantor di Stuttgart, Berlin, Tel Aviv, Palo Alto dan Shanghai. Porsche Ventures berinvestasi dalam teknologi inovatif dan model bisnis di seluruh dunia.