Resmi! Repsol Perpanjang Kontrak Tim Pabrikan Honda Hingga MotoGP 2024

Resmi! Repsol Perpanjang Kontrak Tim Pabrikan Honda Hingga MotoGP 2024 Marc Marquez (Foto : Repsol Honda)

KabarOto.com – Honda Racing Corporation (HRC) dan Repsol resmi perpanjang kontrak sponsporship dalam Kejuaraan Dunia Grand Prix selama dua musim ke depan.

Sedikit sejarah, perusahaan minyak dan gas asal Spanyol itu mulai menjadi sponsor utama tim pabrikan berlogo sayap tunggal itu sejak 1995 silam.

Baca Juga : Ducati Bantah Lakukan 'Team Order' Di MotoGP Malaysia 2022

Dari kolaborasi selama kurang lebih selama 27 tahun ini telah menghasilkan berbagai kesuksesan dengan 16 gelar juara dunia pembalap yang direngkuh oleh Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez.

Mulai musim depan, Joan Mir akan tandem bersama Marc Marquez

Pada 2020 lalu, Honda sempat menandatangani kontrak anyar untuk menjadikan Red Bull menjadi sponsor utama. Tetapi, pada Selasa (25/10), Repsol dan Honda resmi memperpanjang kontrak hingga akhir musim 2024.

Baca juga: Federal Oil Ajak Jaringan Penjualannya Nonton Langsung MotoGP Malaysia

Beberapa musim terakhir menjadi tantangan terberat bagi Repsol Honda Team, meski menjadi landasan bagi kemajuan dalam mempersiapkan masa depan.

“Dengan ini, Repsol dan HRC memperbarui kolaborasi untuk dua musim lagi. Saat peringatan 30 tahun aliansi akan dirayakan. Target dari 2023 dan seterusnya bisa menjadi yang terbaik di MotoGP,” ungkap Marcos Fraga selaku Direktur Komunikasi dan Pemasaran Korporat Repsol melalui pernyataan resmi.

Memulai musim depan, Repsol Honda akan menghadirkan duet baru dengan mendatangkan Joan Mir yang tandem bersama Marc Marquez. Dirinya akan menggantikan posisi Pol Espargaro yang pindah ke GasGas Factory Racing Team.