POPULAR STORIES

Resmi! HRC Perpanjang Kontrak Xavi Vierge Hingga WSBK 2023

Resmi! HRC Perpanjang Kontrak Xavi Vierge Hingga WSBK 2023 Xavi Vierge (foto : WSBK)

KabarOto.com – Team HRC baru-baru ini memperpanjang kontrak pembalap mereka, Vaxi Vierge hingga World Superbike (WSBK) musim 2023.

Setelah kehilangan kursi di Moto2, Vierge hijrah ke WSBK. Team HRC menawarinya kontrak sebagai tandem Iker Lecuona. Walau dirinya minim pengalaman dengan motor balap produksi massal, pembalap asal Spanyol itu tampil cukup baik.

Baca Juga : Yamaha Tidak Akan Menggunakan Motor Baru Untuk WSBK 2023

Xavi Vierge

Debutnya nyaris terganggu dengan cedera patah tulang rusuk. Tetapi, dirinya mampu membawa pulang 18 poin usai menyelesaikan balapan pertamanya di MotorLand Aragon. Seiring berjalannya musim, dia mampu tampil konsisten.

“Konsistennya sangat baik dan memberikan performa yang stabil bagi para insiyur Jepang untuk bekerja. Karena, arah antara Xavi dan Iker sangat mirip,” ungkap Leon Camier selaku Bos Team HRC.

Hingga seri WSBK Ceko, Vierge sudah mengumpulkan 79 poin dan menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara. Dengan pencapaian terbaik finis keempat di Race 2 Misano. Melihat hal tersebut, pihak tim memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga WSBK 2023.

Baca Juga : Hasil Race 2 WSBK Ceko 2022 : Toprak Kalahkan Dominasi Bautista

Xavi tetap menjadi tandem Iker hingga akhir musim 2023

“Kami belum mencapai hasil yang diinginkan. Namun, kami tetap terus berjuang untuk meraih tujuan kami. Hasilnya akan datang, jadi saya sangat senang untuk melanjutkan ini,” ungkap Xavi Vierge.

WSBK 2022 saat ini sedang dalam jeda musim panas. Seri berikutnya akan berlanjut di Magny-Cours, Prancis pada 10-11 September mendatang.