POPULAR STORIES

Resmi! Yamaha Perpanjang Kontrak Fabio Quartararo Hingga 2024

Resmi! Yamaha Perpanjang Kontrak Fabio Quartararo Hingga 2024 Fabio Quartararo (Sumber Foto: MotoGP & pihak tim)

KabarOto.com – Jelang MotoGP Catalunya 2022, pabrikan Yamaha resmi memperpanjang kontrak Fabio Quartararo hingga akhir 2024.

Sebelumnya, masa depan pembalap Prancis ini sempat memunculkan pertanyaan usai dihubung-hubungkan dengan tim lain karena tidak puas dengan kinerja YZR-M1. Walaupun begitu, Quartararo mampu menutupi kekurangan Yamaha tersebut di Mugello yang didominasi oleh Ducati.

Baca Juga : Duo Pembalap Ducati Percaya Diri Hadapi MotoGP Catalunya 2022

Dirinya mampu menunjukkan kemampuan, kepemimpinan serta konsistensi yang luar biasa dalam dua musim bersama Yamaha. Ia satu-satunya rider yang bisa memaksimalkan potensi M1. Ini dibuktikan dengan kesuksesan meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021. Saat ini, El Diablo juga masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

“Yamaha percaya kepada saya dari awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya abaikan. Saya percaya pada proyek MotoGP Yamaha dan merasa pihak pabrikan benar-benar termotivasi,” ungkap Fabio Quartararo.

Sejak promosi ke tim utama pabrikan, pembalap bernomor 20 itu telah mencetak enam kemenganan dan 14 podium sepanjang 2021-2022. Tidak hanya itu, sebelumnya saat memperkuat tim satelit (Yamaha SRT) selama dua musim, dirinya mampu meraih tiga kemenangan dan 10 podium.

Baca Juga : Fokus Pemulihan, Marc Marquez Absen Hingga Akhir Musim 2022

Quartararo saat meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Dengan prestasi tersebut, maka tidak heran kalau Quartararo selalu menjadi ujung tombak dan tulang punggung Yamaha untuk mendulang poin. Oleh karena itu, Yanaha tidak berpikir panjang untuk memperpanjang kontrak pembalap andalan mereka selama dua tahun ke depan.

"Dia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun di tim satelit SRT pada 2019 dan 2020. Ketika naik ke tim pabrikan, kami benar-benar melihat tumbuh lebih kuat dan matang sebagai pembalap,” ungkap Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.