Resmikan Gerai Di Tangerang Kota, Kim Scooter Terima Restorasi Vespa Klasik Dan Modern

Resmikan Gerai di Tangerang Kota, Kim Scooter Terima Restorasi Vespa Klasik dan Modern Kim Scooter

KabarOto.com - Peminat skuter klasik maupun modern yang kian menjamur di Tanah Air, menjadi peluang yang menjanjikan bagi para wirausahawan di bidang otomotif. Salah satunya Eggi yang baru saja meresmikan bengkel Kim Scooter di kawasan Tangerang Kota.

Tepatnya di Ciledug Indah II, Tangerang, awalnya ia melihat peluang tersebut justru saat dirinya sedang menggeluti bisnis bengkel motor gede (moge) di lokasi yang sama.

"Awalnya memang saya mengerjakan motor-motor berkapasitas mesin besar, namun seiring waktu saya melihat peluang lain dari bisnis bengkel ini. Terutama karena kawasan yang saya tempati ini sarat akan mobilitas dan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, banyak sekali yang pakai Vespa klasik dan modern," bebernya ketika diwawancara KabarOto (15/01).

Baca juga: Gencar Jualan Di Indonesia, Kapan Piaggio Indonesia Boyong Vespa Elettrica?

Atas dasar itulah, ia dan tambahan krunya memutuskan untuk menawarkan jasa reparasi dan restorasi untuk skuter khas Italia tersebut. "Kalau Vespa klasik, lebih ke restorasi saja, jadi tidak menerima reparasi, beda dengan Vespa modern, kami terima juga general maintenance sampai modifikasi," ujarnya.

Ia mengatakan, alasan tersebut sebenarnya datang dari ruang lingkup pertemanannya yang mayoritas memiliki kedua jenis Vespa yakni klasik dan modern. "Nah, teman-teman saya yang memakai Vespa modern, rata-rata juga memiliki Vespa klasik, saya kerap diminta untuk mengerjakan Vespa klasiknya agar tetap terawat dan sehat ketika hendak digunakan sewaktu-waktu," jelas pengusaha restoran Minang tersebut.

Baca juga: Vespa 946 Christian Dior Sudah Di Indonesia, Harga Nyaris Setengah Miliar Rupiah!

Acara grand opening diramaikan dengan agenda riding yang dimulai di kawasan Cikokol, Tangerang, finis di Kim Scooter, ramah tamah dan makan bersama.

Berbicara jasa, tersedia 6 jenis paket servis vespa modern disini yang memiliki rentang harga Rp 195-570 ribu. "Itu meliputi ragam pelumas yang digunakan, servis CVT, servis injeksi, pelumas gardan dan mesin, ada yang satu paket juga dengan filter oli," jelas Eggi. Sedangkan untuk pengecatan Vespa klasik dan modern dimulai dengan harga Rp 3 jutaan dan jasa turun mesin mulai Rp 400 ribu.