POPULAR STORIES

Rest Area Km 725A Tol Sumo Siap Beroperasi Jelang Lebaran

Rest Area Km 725A Tol Sumo Siap Beroperasi Jelang Lebaran Rest Area Km 725A Tol Surabaya-Mojokerto

KabarOto.com - Menjelang pelaksanaan arus mudik Lebaran 2018, PT Jasamarga Properti, anak usaha PT Jasa Marga (Persero) yang bergerak di bidang usaha non-tol, meresmikan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area Km 725A arah Surabaya, Ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Jumat (25/5/2018).

Dengan diresmikannya TIP Km 725A, maka rest area tersebut dipastikan sudah siap dipergunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna jalan tol saat musim mudik Lebaran yang jatuh pada bulan Juni mendatang.

TIP 725A dibangun di atas tanah seluas 4 Ha, dengan berbagai fasilitas di dalamnya yakni sarana ibadah, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), retail area, toilet dan area parkir.

Baca juga: Jasa Marga Pastikan Kesiapan Rest Area Jelang Mudik Lebaran 2018

Selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap, TIP 725A juga memiliki kapasitas kendaraan yang memadai, yakni sekitar 120 kendaraan, baik kendaraan kecil, maupun kendaraan besar.

Rest Area Km 725A Tol Surabaya-Mojokerto

Komisaris Utama PT Jasa Marga Refly Harun, mengatakan bahwa pembangunan TIP Km 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan, khususnya di ruas tol Surabaya-Mojokerto.

“TIP merupakan bagian dari pelayanan publik yang disediakan Jasa Marga, seiring dengan semangat pembangunan infrastruktur yang terus digaungkan pemerintah, ditambah dengan target tersambungnya Trans Jawa dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa pada akhir tahun ini, maka diharapkan peresmian ini dapat menjadi pemacu semangat kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan tol pada umumnya,” ungkapnya.