POPULAR STORIES

Retouch Pro, Bengkel Restorasi Spesialis Mobil Klasik

Retouch Pro, Bengkel Restorasi Spesialis Mobil Klasik Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Mungkin bengkel bodi yang bisa memperbaiki bodi mobil sudah banyak, namun bengkel yang bisa merestorasi mobil klasik dengan sentuhan spesialnya, mungkin tidak banyak. Salah satu bengkel restorasi spesialis mobil klasik adalah Retouch Pro.

Retouch Pro yang sudah ada sejak 2019, dan berbasis di Bandung, Jawa Barat, sudah sangat berpengalaman terhadap mobil klasik, bahkan untuk garap mobil klasik spesial sekalipun seperti Rolls-Royce Silver Shadow II yang juga digunakan oleh Ratu Belanda saat berkunjung pada 1995.

Baca Juga : OLX IMX 2023 Resmi Digelar, Pamer Hasil Mobil Modifikasi Terbaik Di Indonesia

Tidak hanya bodi, namun sejatinya Retouch Pro juga melakukan restorasi lainnya mulai dari interior, hingga mesin semua dapat dilakukan. Soal hasil, tidak perlu khawatir deh, di sini kalian bisa menyesuaikan bahkan finishing dari bodi asli mobil tersebut.

"Misalnya Rolls-Royce Silver Shadow II, itu dibuat handmade, beda dengan kalau mobil dibuat pabrikan, kalau pabrikan lebih mudah, tarik garis hasil lurus jadi. Tapi kalau mobil handmade, itu pasti ada tekstur tidak rata, bahkan coba dilihat dari pantulan di bodi pasti ada gelombangnya," ujar Artura, pemilik Retouch Pro.

Sebisa mungkin bengkel ini akan mengembalikan kondisi mobil seperti kondisi sejatinya. Bahkan hasil dari karya buatan Retouch Pro sangat detail bahkan hingga ke stiker pabrikan sengaja dibuat, lalu paling penting adalah pemilihan warna.

Restorasi interior Mercedes-Benz 230SL Pagoda 1965.

"Pemilihan warna biasanya mengikuti tahun mobil tersebut, atau kita pilih warna ya yang memang sesuai color code dari setiap mobil, sehingga hasilnya tidak aneh. Sehingga bukan hanya awam saja yang melihat mobil ini bagus, tapi orang yang paham betul juga bisa melihat bahwa kondisi mobilnya memang bagus," tutup pria ramah itu.