Reverb Acoustic M61 Speaker 2 Way Cocok Untuk Karakter Dinamik

Reverb Acoustic M61 Speaker 2 Way Cocok Untuk Karakter Dinamik

KabarOto.com – Bagi sebagian pemilik kendaraan, kualitas audio menjadi komponen penting untuk memberikan rasa nyaman di kabin. Lantunan musik dinamis dan jernih, tentu membuat mobil serasa di konser musik.

Nah ada produk speaker dari Reverb Acoustic yang menghadirkan produk varian tertinggi yakni Master Series M61. Merupakan sistem 2 way, sehingga dalam paket pembeliannya kalian akan mendapatkan speaker midbass dan juga tweeter. Namun memang tidak ada crossover dalam penjualannya.

Baca juga: Tanpa Ubah Standar OEM Mobil, Audio Plus Luncurkan Speaker GZUC 165.2 SQ

“Bahan dasar yang digunakan pada speaker ini adalah metal dome, sama seperti bahan alumunium magnesium,” ujar Harten Widjaja selaku owner dari Audio Tones.

Bagian belakang tweeter.

Tampilan speaker seperti pada umumnya, dengan ukuran midbass yang lebih besar dari tweeter. Sebagai speaker premium tentu terbuat dari bahan baku pilihan.

Dijelaskan juga bahwa bahannya cukup sensitif apabila terbentur, “Untuk bagian midbass, konusnya menggunakan alumunium magnesium. Karena bahannya yang rentan, apabila terbentur sekali maka konusnya akan penyok dan tidak bisa kembali,” jelas Harten.

Baca juga : Digital Sound Processor Venom Pandora, Memaksimalkan Kualitas Audio Mobil

Bagian belakang dari midbass-nya.

Speaker ini cocok untuk jenis musik cepat, “Prinsip karakter suara dari speaker ini adalah dynamic, jadi cendrung lebih detail. Jadi dia bisa bermain lebih cepat, misalnya memainkan musik rock yang cepat, nah speaker ini bisa mengikuti,” jelas pria ramah itu.

Tweeter bisa menghadirkan detail suara, sebagai speaker hi-end tentu memiliki karakter suara jernih dan midbass melengkapi karakter suara dengan menghadirkan gebukan suara bas. Midbass berukuran 6 inci ini memiliki magnet besar, seperti pada speaker-speaker yang mampu menghasilkan suara bas yang kuat.

Untuk harga, Reverb two way ini dibanderol sekitar Rp 8,1 jutaan dan sudah berikut instalasi.