Ribuan Unit Wuling Air Ev Diklaim Sudah Dipesan Konsumen

Ribuan Unit Wuling Air ev Diklaim Sudah Dipesan Konsumen Wuling Air ev (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Sebelum memulai produksi Wuling Air ev, Wuling Motors telah membuka pemesanan untuk mobil listrik pertamanya yang dipasarkan di Indonesia. Hasilnya, Wuling Air ev sudah terpesan sebanyak ribuan unit.

"Hingga saat ini, sambutan masyarakat Indonesia terhadap Wuling Air ev sangat baik. Pemesanannya sudah mencapai ribuan unit," ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Senin (8/7).

Baca juga: Baterai Wuling Air Ev Diklaim Tahan Air, Api Hingga Benturan

Seperti yang diketahui, harga Wuling Air ev masih belum tahap keputusan akhir. Saat pembukaan pemesanan untuk konsumen di Indonesia, mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard Range dan Long Range, harganya mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 300 juta.

Deretan Wuling Air ev

Sayangnya, Wuling Motors belum mengungkap lebih detail terkait jumlah pemesanan dan harga resmi dari mobil listrik pertamanya yang dipasarkan di Indonesia.

"Untuk harga resmi dan jumlah unit yang sudah dipesan oleh konsumen, akan kami informasikan di GIIAS 2022 nanti," ucap Dian.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev

Sebagai informasi, Wuling Air ev telah resmi diproduksi di Indonesia, mulai Senin (8/7). Dengan mengandalkan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle), mobil listrik mungil ini memiliki diklaim kandungan lokal 40 persen.

Produksinya sendiri ditargetkan mencapai 10.000 unit per tahun untuk kebutuhan pasar otomotif di Indonesia. Nantinya, jumlah produksi akan ditingkatkan dan akan memenuhi kebutuhan ekspor ke luar negeri.

"Ada beberapa negara yang tertarik untuk memasarkan Wuling Air ev. Saat ini masih dalam tahap negosiasi," pungkas Dian.