POPULAR STORIES

Rifat Sungkar Jadi Yang Tercepat Di SS Pertama IXOR 2017 Putaran Lima

Rifat Sungkar Jadi yang Tercepat di SS Pertama IXOR 2017 Putaran Lima Rifat Sungkar Menjadi yang Tercepat di SS Pertama IXOR 2017 Putaran Lima. (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar, tampil menjanjikan di hari pertama ajang Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017 putaran kelima yang digelar di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/11/2017).

Rifat, yang turun didampingi navigator M. Redwan, berhasil menjadi yang tercepat di special stage (SS) pertama. Adapun, H. Andi Baihaki di posisi kedua menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Dony Syahputra.

Baca Juga:

"SS pertama hari ini sangat menyenangkan karena saya berkesempatan melawan pebalap kelas dunia Douglas Mitage dan sangat bersyukur karena mobil Dirt Buggy Tubular saya bisa ikut bertarung dengan maksimal sehingga membuka peluang lebih besar lagi," ungkap Rifat, yang juga menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport.

Di SS kedua yang digelar sore hari, Rifat juga berhasil mencatatkan perolehan waktu yang baik, meski kali ini harus mengakui keunggulan Douglas yang berhasil mencatatkan waktu tercepat. Rifat pun mengakhiri SS kedua dengan menduduki posisi kedua.

"Sebuah perlombaan memang perlu berkompetisi. Saya pribadi senang dengan pertarungan hari ini, dan tentunya berharap lebih banyak untuk lomba Minggu besok agar bisa meraih yang terbaik di SS tiga dan empat sehingga bisa melenggang masuk ke babak Champ of the Champs (20 besar),” pungkas Rifat.

Sementara offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, juga sukses menampilkan performa gemilang. Buche Febrico dengan navigatornya Tania Ananda, keluar sebagai yang tercepat di SS 1 grup G2. Bahkan di SS 1, perolehan waktu Buche terlampau cukup jauh, yaitu sekitar empat detik, dari pesaing terberatnya, Tb. Aria Mandalika.

Di SS kedua, Buche sempat mengalami kendala pada bagian fuel line. Namun, dia tetap mampu menyentuh garis finish. "Hari ini balapan sangat seru, Alhamdulillah berhasil menjadi yang tercepat di SS 1 grup G2. Sedikit kendala di SS kedua tidak masalah, Insya Allah besok dapat menjadi yang tercepat di SS 3 dan 4," papar Buche.

Adapun Yedidiah Soerjosoemarno bersama navigatornya Reza yang menjadi penghuni grup G1, berhasil menjadi pebalap tercepat ketiga pada lomba hari pertama ini.