POPULAR STORIES

Rifat Sungkar Optimis Libas Trek Reli Muara Bungo Jambi

Rifat Sungkar Optimis Libas Trek Reli Muara Bungo Jambi Foto: Karyaku

KabarOto.com - Rifat Sungkar selaku pereli andalan Xpander Rally Team, mengaku antusias dalam menghadapi Rally Muara Bungo akhir pekan ini (22-23/10).

Rifat yang baru saja menjadi juara di Rally Danau Toba memandang Sirkuit Swarnadwipa sebagai bagian menarik dalam Kejurnas Rally 2022.

“Sirkuit Swarnadwipa seperti Super SS yang ada di WRC. Jika sebelumnya pereli tampil dengan penonton yang minim, kali ini kami ditonton langsung oleh banyak orang,” ucap Rifat Sungkar.

Rifat sendiri sebetulnya sudah terbiasa tampil di sirkuit gravel. Hanya saja biasanya berlaga pada kejuaraan Sprint Rally atau Speed Offroad. Tidak banyak kejuaraan reli nasional yang berlangsung di sirkuit permanen.

Baca juga: Penantian 12 Tahun, Rifat Sungkar Dan Tim Berhasil Bawa Xpander Rally Team Juarai APRC Danau Toba

“Saya sangat mengapresiasi panitia Rally Muara Bungo dengan menghadirkan Sirkuit Swarnadwipa sebagai bagian dari SS. Ini memberi semangat dan antusiasme, bukan hanya kepada masyarakat tetap pada pereli yang berlomba,” papar Rifat.

Sementara itu Mitsubishi Xpander AP4 yang menjadi andalan Rifat Sungkar sudah siap untuk unjuk kebolehan. Selepas dari Rally Danau Toba, mobil jawara APRC ini telah menjalani berbagai perbaikan maupun persiapan sehingga siap kembali untuk berlaga.

Baca juga: Gandeng Rifat Sungkar, Ini Profil Para Pembalap Yang Bakal Tempur Di AXCR 2022

Irwan ‘Bagong’ Soewondo selaku Manager MXRT, berharap pasangan Rifat Sungkar dan Ben Searcy juga Xpander AP4 dapat tetap pada kondisi puncak untuk memberikan hasil terbaik pada Rally Muara Bungo.

“Mobil dan Pereli kami sedang berada pada puncak performa. Kami berharap kondisi ini tetap terjaga, sehingga mempertahankan posisi pemuncak klasemen,” tukas Irwan.

Hari Rabu dan Kamis (19-20 Oktober) peserta reli akan melakukan Recce (survei) dan shakedown, sementara scrutineering akan dilaksanakan pada Jum'at 21 Oktober.