POPULAR STORIES

Rilis Model Baru Dan Relaksasi PPnBM, Honda Catatkan Lonjakan Penjualan 265 Persen Bulan Ini

Rilis Model Baru dan Relaksasi PPnBM, Honda Catatkan Lonjakan Penjualan 265 Persen Bulan Ini

KabarOto.com - Memasuki akhir kuartal pertama di tahun ini, Honda mengaku terus mempertahankan tren positif dengan kembali mencatat peningkatan penjualan pada bulan Maret 2021. Pencapaian penjualan Honda pada bulan Maret lalu terutama didukung penyegaran beberapa produk dan program relaksasi pajak yang membuat permintaan konsumen meningkat.

Penyegaran dan peluncuran produk baru Honda tersebut juga bertepatan dengan diberlakukannya aturan relaksasi Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberlakukan pada awal Maret 2021 lalu.

Baca juga: Luncurkan Tempat Kongkow, Honda Dreams Cafe Di Indonesia Resmi Jadi Pertama Di Dunia

Berdasarkan aturan tersebut, relaksasi pajak diterapkan untuk produk-produk Honda seperti Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V dan termasuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti Honda Brio RS, Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Secara total, produk-produk Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mencatat peningkatan penjualan sebesar 265% dibandingkan bulan Februari, dengan HR-V 1.5 mencatat peningkatan penjualan tertinggi, disusul oleh Brio RS, Mobilio, dan BR-V."

Baca Juga: Sah! Harga Honda City Hatchback RS Di Indonesia Mulai Rp289 Jutaan

Sementara itu, ia juga mencatat peningkatan permintaan untuk produk terbaru yang pada awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Saat ini pihaknya mengaku fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu secepatnya.