POPULAR STORIES

Rincian Teknologi Terbaru Di Daihatsu All New Terios

Rincian Teknologi Terbaru di Daihatsu All New Terios All New Terios Black Metallic (Foto: Kabaroto/Dimas Satria)

KabarOto.com- Bertepatan dengan peluncuran Toyota Rush 2018, Daihatsu secara resmi mengeluarkan produk terbaru bernama All New Terios di Graha Ballroom, West Atrium, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/17).

Dengan slogan Daily New Adventure, All New Terios hadir demi menjawab kebutuhan konsumen otomotif Tanah Air atas kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir pekan.

Baca Juga:

Mobil SUV empat pintu tersebut hadir dengan desain interior yang lebih fresh dan mewah dengan two tone color, hitam dan putih. Desain jok baru dengan warna sporty dan pattern yang elegan. Selain itu ruang bagasinya terlihat lebih besar hingga dapat memuat berbagai macam barang bawaan.

All New Terios dilengkapi dengan teknologi canggih dan user friendly berupa New Start/Stop Button yang berguna untuk menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan menekan tombol, New Around View Monitor yang memudahkan dalam memarkir kendaraan.



Demi keamanan berkendara pengemudi, All New Terios hadir dengan fitur keamanan dan keselamatan tingkat tinggi berupa Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Brake System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS).

Rinciannya, Hill Start Assist (HSA) berguna ketika berhenti di tanjakan, mobil akan tertahan beberapa saat sehingga tidak mundur pada saat berakselerasi. Vehicle Stability Control (VSC) membuat pengemudi aman saat bermanuver di tikungan dalam kondisi jalanan licin.



Anti-lock Brake System (ABS) membuat pengemudi aman saat melakukan pengereman mendadak di jalan licin. Emergency Stop Signal (ESS) yang otomatis memberi sinyal lampu hazard saat pengereman mendadak.

Untuk saat ini, pihak Daihatsu belum bisa memastikan rincian harga untuk all varian All New Terios.



"Kami belum bisa memastikan rincian harga untuk all varian All New Terios. Yang pasti hanya selisih tiga sampai empat juta," ujar Pradipto Sugondo, selaku Research & Development (R&D) Executive Officer ADM.

Mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Toyota Rush 2018 ini hadir dengan enam pilihan warna. Diantaranya adalah, Icy White, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metalic, Scarlet Red Metallic, Bronze Metallic dan Purple Metallic.