Rolls-Royce Black Badge Ghost Mendapatkan Peningkatan Performa Mesin

Rolls-Royce Black Badge Ghost Mendapatkan Peningkatan Performa Mesin Rolls-Royce Black Badge Ghost (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com - Rolls-Royce Black Badge Ghost yang hadir di Indonesia bukan hanya menawarkan kemewahan dari sisi eksterior dan interior. Di mana, sedan mewah ini mendapatkan performa mesin yang ditingkatkan.

"Bukan hanya mewah, Rolls-Royce Black Badge Ghost juga mendapatkan pembaruan dari sektor tenaga," ucap Made Sujana, Sales Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta.

Jantung pacu Rolls-Royce Black Badge Ghost mengusung mesin V12 6.750 cc twin-turbocharged 12 silinder dengan sistem pasokan bahan bakar direct injection. Mesin tersebut dipadukan transmisi 8 percepatan dengan penggerak seluruh roda.

Baca Juga : Rolls-Royce Phantom Series II Hadir Lebih Mewah

Mesin bertenaga 591 dk dan torsi 900 Nm

Kemampuan di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 591 dk di 5.750 rpm dan torsi 900 Nm di 1.700 Nm, kecepatan maksimal mencapai 250 kpj dan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4,7 detik.

Peningkatan performa ini membuat sektor kaki-kaki mengalami pembaruan untuk menomorsatukan unsur keselamatan serta kenyamanan. Selain itu, drivetrain dan rangka mobil juga direkayasa ulang untuk kinerja lebih mumpuni.

Menariknya, perkembangan market di Asia membuat Rolls-Royce Motors Cars menemukan fakta baru, di mana konsumennya kini berusia lebih muda dari sebelumnya. Hal ini selaras dengan Rolls-Royce Black Badge Ghost dibuat lebih edgy dan nyaman untuk dikemudikan sendiri.

Baca Juga : Rolls-Royce Spectre, Diuji Simulasi Tahan 400 Tahun

Tampilan belakang mobil mewah

Pihak Rolls-Royce Motors Cars dan Eurokars Group sendiri belum mengungkap soal harga dari sedan Rolls-Royce paling 'driver oriented' ini.

"Harga Rolls-Royce Black Badge Ghost ditentukan dari kustomisasi oleh pembelinya sejak awal," ungkap Made Sujana.

Sebagai gambaran, Rolls-Royce Ghost versi standar dibanderol sekitar Rp 15 miliar.