POPULAR STORIES

Rolls Royce Cullinan Pesanan Khusus Michael Fux

Rolls Royce Cullinan Pesanan Khusus Michael Fux

KabarOto.com – Rolls-Royce Motor Cars memberikan keleluasan kepada konsumen untuk menentukan sendiri tampilan Rolls-Royce mereka melalui layanan Bespoke Rolls-Royce. Kali ini, Michael Fux selaku kolektor mobil menentukan sendiri Rolls-Royce Cullinan pesanannya.

Torsten Müller-Ötvös selaku Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars, menganggap Michael Fux sebagai seorang kolektor sekaligus pelindung dari seni desain Rolls-Royce Bespoke, beliau terus menghadirkan tantangan warna kepada desainer Rolls-Royce mulai dari desain hingga pencocokan warna baik eksterior maupun interior.

Michael Fux sendiri merupakan imigran asal Kuba berbisnis di industri alat tidur dan kain linen, beliau juga memiliki koleksi mobil unik hingga 150 unit dari seluruh dunia dengan warna yang beragam.

Baca juga: Rolls-Royce Resmi Luncurkan SUV Mewah Cullinan Di Indonesia

Ia juga merupakan sosok dermawan yang membangun yayasan The Michael Fux Foundation sejak 2006, dia telah menyumbangkan jutaan dollar untuk membantu meringankan hidup anak-anak yang mengidap penyakit serius.

Selain memiliki yayasan, dia juga membangun Fux Family Center di Miami Children Hospital, Amerika Serikat. Bersama istrinya, Gloria, mengadakan beberapa acara setiap tahunnya untuk menghibur anak-anak.

“Selama lebih dari 1 dekade, tim saya tidak pernah gagal memberikan sesuatu untuknya atas brand ini. Dia telah menciptakan koleksi Rolls-Royce Motor Cars yang akan menghiasi halaman Pebble Beach dan Concours di seluruh dunia untuk abad berikutnya,” Kata Torsten Müller-Ötvös selaku Kepala Eksekutif, Rolls-Royce Motor Cars.

Michael Fux sudah lama menjalin kerjasama dengan tim pengembang desain dan warna Bespoke di Home of Rolls-Royce, Goodwood. Tantangan yang diberikan Michael Fux kepada desainer adalah bisa mencocokkan warna eksterior Cullinan dengan warna selendang oranye wanita yang menarik perhatiannya saat di Florida Selatan, Amerika Serikat.

Baca juga: Profil - Rolls-Royce Cullinan

Michael Fux membeli selendang berwarna oranye itu dan mengirimkannya kepada desainer Rolls-Royce di Rolls-Royce Bespoke Collective, Inggris.

Hasilnya, terlahir SUV mewah Cullinan in Fux Orange menjadi jawaban desainer Rolls Royce atas tantangan yang diberikan Michael Fux. Eksteriornya menampilkan cat berwarna Oranye yang dipesannya dan pelek berwarna hitam.

Interior terlihat mewah dihiasi kulit Arctic White yang dibuat tanpa bantuan mesin dengan jahitan berwarna oranye, dan logo Rolls-Royce berwarna oranye pada headrest yang sama pada warna eksterior, kulit Arctic White juga diaplikasikan ke bagian setir dan karpet.

Rolls-Royce Motor Cars memiliki lusinan warna untuk melayani pesanan konsumen di seluruh dunia. Termasuk pelanggan khusus seperti Michael Fux yang sudah memiliki sepuluh warna Bespoke.

Koleksi warna eksterior mobil yang dimilikinya antara lain Fux Orange (Cullinan), Fux Fuxia Pearl (Phantom), Fux Fuxia (Dawn), Fux Blue Candy (Dawn), Fux Intense Jade Pearl (Phantom), Fux Aequus Green Jade Pearl (Wraith), Fux White (Ghost), Fux Purple Candy (Phantom Drophead Coupé), Fux Red Candy (Phantom Drophead Coupé) dan Fux Yellow (Phantom Drophead Coupé).

Baca juga: Galery Foto Kemewahan Rolls-Royce Cullinan

Koleksi warna-warni mobil yang dimilikinya digunakan saat penggalangan dana untuk mengumpulkan uang agar bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Torsten Müller-Ötvös selaku Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars berkesempatan memperkenalkan secara langsung pesanan khusus Michael Fux yaitu Rolls-Royce Cullinan in Fux Orange kepada pengunjung di The Quail, A Motorsports Gathering and Monterey Car Week 2019. (Nora Dian Pratama)