POPULAR STORIES

Rossi Bakal Ubah Gaya Membalap Di MotoGP Malaysia

Rossi Bakal Ubah Gaya Membalap di MotoGP Malaysia Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bertekad mengubah cara dia membalap pada MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang 29 Oktober nanti.

Pada MotoGP Australia yang berlangsung akhir pekan lalu, harus mengakui keunggulan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan finish di posisi kedua. Dalam beberapa lap terakhir, The Doctor mendapatkan perlawanan sengit dari Johann Zarco dan Andrea Iannone.

Baca Juga:

Seusai balapan, Rossi mengungkapkan bahwa ada tanda bekas ban yang menempel pada baju balapnya. Oleh karenanya, pebalap berkebangsaan Italia itu merasa pebalap MotoGP di era sekarang membutuhkan agresivitas untuk bisa tampil kompetitif.

"Sekarang Anda membutuhkan cara yang berbeda. Saya mungkin harus melupakan cara saya memacu motor dalam beberapa tahun yang lalu. Marah tidak akan menghasilkan apa-apa," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Kamis (26/10/2017).

"Ada beberapa aturan yang harus diikuti dan salah satunya adalah tidak saling menyenggol satu sama lain, tapi mungkin saya salah. Mungkin saya sedikit terlalu kuno, tapi saya harus beradaptasi," dia menambahkan.

Rossi menempati posisi keempat klasemen sementara pebalap MotoGP berbekal raihan 18 angka. The Doctor tertinggal tiga poin dari rekannya, Maverick Vinales, yang menempati posisi ketiga.

"Pada balapan MotoGP Australia saya juga sangat agresif, jadi saya bukan salah satu pihak yang harus mengomentari ini. Perbedaan sekarang dengan beberapa tahun lalu, hal seperti ini bisa terjadi pada tiga lap terakhir, namun sekarang ini sudah terjadi sejak awal," tutur Rossi.