POPULAR STORIES

Rossi Dan Vinales Gagal Naik Podium Di MotoGP Aragon, Bos Movistar Yamaha Salahkan Ban

Rossi dan Vinales Gagal Naik Podium di MotoGP Aragon, Bos Movistar Yamaha Salahkan Ban Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Menanggapi hal itu, Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menilai faktor ban menjadi alasan utama kegagalan kedua pebalap tersebut.

Maverick Vinales hanya mampu mengakhiri balapan dengan berada di posisi keempat. Sementara itu, Valentino Rossi berada satu strip di bawah Vinales. Padahal, Vinales mengawali balapan dengan berada di pole position. Sementara itu, Rossi berada di grid ketiga.

Baca Juga:

"Pilihan ban memainkan peran besar dalam menentukan hasil balapan MotoGP Aragon. Kami hanya memiliki waktu terbatas untuk mencoba berbagai spesifikasi berbeda pada akhir pekan yang kering ini. Jadi, ini membuat keputusannya menjadi sulit," kata Meregalli seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Selasa (26/9/2017).

"Kedua pebalap memutuskan untuk menggunakan ban belakang hard karena alasan ketahanan. Meski mereka berhasil memanfaatkan ketahanan ban dengan mencoba berkendara semulus mungkin, pada akhirnya ban tetap mengalami degradasi," Meregalli menambahkan.

Hasil MotoGP Aragon membuat peluang para pebalap Movistar Yamaha untuk menjadi juara dunia 2017 menipis. Maverick Vinales tertahan di posisi kedua dengan raihan 196 poin atau selisih 16 angka dari Marc Marquez di puncak. Adapun Valentino Rossi turun ke urutan lima dengan nilai 168.