POPULAR STORIES

Rossi Dan Vinales Gagal Raih Podium Utama, Bos Movistar Yamaha Justru Gembira

Rossi dan Vinales Gagal Raih Podium Utama, Bos Movistar Yamaha Justru Gembira Maverick Vinales (istimewa)

Kabaroto.com - Manajer Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan pujian kepada duo pebalap Maverick Vinales dan Valentino Rossi kendati keduanya gagal meraih podium teratas pada balapan MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017). Menurut dia, podium kedua dan ketiga memberikan secercah harapan kepada Movistar Yamaha setelah tampil buruk pada dua balapan sebelumnya.

Valentino Rossi menempati posisi keempat pada MotoGP Republik Ceko. Sementara itu, Maverick Vinales berada di posisi ketiga. Adapun pada MotoGP Austria, keduanya hanya mampu menempati posisi keenam dan ketujuh.

Baca Juga:

Permasalahan ban menjadi faktor utama Vinales dan Rossi gagal tampil maskimal di dua seri tersebut. Ban belakang motor Rossi dan Vinales cepat habis setelah melahap sekitar 12 atau 13 lap. Selain itu, kedua pebalap juga mengeluhkan masalah sasis.

"Hasil balapan di Inggris merupakan hadiah yang pantas untuk pebalap dan kru kami, serta bukti kerja keras mereka dalam beberapa pekan terakhir," kata Meregalli, seperti dikutip Twitter resmi Yamaha MotoGP, Selasa (29/8/2017).

"Rossi dan Vinales membuat kami sangat percaya diri, terutama setelah dua balapan terakhir," sambung dia.

Valentino Rossi saat ini menempati posisi keempat pada klasemen pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 157 poin. Sementara itu, Maverick Vinales berada di posisi ketiga bermodalkan 170 angka.