Rossi Lega Bisa Kembali Naik Podium Di GP Prancis 2018

 Rossi Lega Bisa Kembali Naik Podium di GP Prancis 2018 Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengaku lega bisa kembali naik podium berkat finish di posisi ketiga di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018). Pasalnya, ia mengaku sempat pesimis karena performanya yang tak kunjung membaik di sesi kualifikasi.

Memulai start dari posisi kesembilan tidak membuat Rossi kehilangan semangat. Buktinya, ia mampu bersaing dengan para rider terdepan dan singkatnya mampu meraih podium ketiga di belakang Danilo Petrucci di posisi kedua dan Marc Marquez di posisi pertama.

"Podium selalu penting, apalagi ini momen yang sulit dari segi teknis. Usai pekan balap yang baik, saya malah lamban di kualifikasi dan start kesembilan. Saya cukup pesimistis karena kinerja kami pada Sabtu tidaklah baik. Tapi kami melakukan beberapa modifikasi dan saya mampu memperbaiki performa, terutama akselerasi dan grip," ujar pengoleksi sembilan gelar juara dunia, dilansir Crash, Senin (21/5/2018).

Baca Juga: Marquez Samai Rekor Kemenangan Stoner

Meski sukses merebut podium, The Doctor mewanti-wanti kepada Yamaha untuk terus mengembangkan performa M1 jika tidak ingin menghilang dalam persaingan gelar juara. Rossi pun menyebut satu-satunya masalah Yamaha di Le Mans adalah para rivalnya tampil jauh lebih kompetitif.

"Saya ingin situasi kami tetap baik di lintasan lain, tapi sayangnya balapan kali ini digelar di lintasan yang memang membantu kami. Di sini kami tak punya masalah berarti, masalah kami hanyalah rival kami lebih cepat. Jadi kami harus bekerja lebih keras," tambah Rossi.

Rossi pun kini telah mengalihkan fokusnya pada balapan di Sirkuit Mugello, Italia pada 1-3 Juni nanti. "Menurut sejarah, (Mugello) biasanya cocok untuk Yamaha, jadi pekan balap di sana bakal spesial. Lintasannya sangat menyenangkan, dan kami akan mencoba tampil sebaik mungkin," pungkasnya.