Rossi: Motor Zaman Dulu Lebih "Romantis"

Rossi: Motor Zaman Dulu Lebih "Romantis" Valentino Rossi (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Sejak memulai kiprahnya di ajang MotoGP pada 2002, Valentino Rossi telah dianggap sebagai pembalap paling 'senior' diantara para rider yang berlaga di motor grand prix.

Sembilan gelar juara dunia berhasil diraih pembalap berjuluk The Doctor selama 23 tahun berkarier di ajang Grand Prix. Enam diantaranya, berhasil ia raih di ajang balap MotoGP.

"Salah satu perbedaan terbesar dibanding 15 tahun lalu adalah;- kini para rider sangat berdekatan di sesi latihan. Kini, tim dan rider harus bekerja sama sampai detail terkecil. Anda harus belajar, memahami tikungan demi tikungan, pengereman demi pengereman," ujar Rossi kepada Crash.Net.

Baca Juga: Yamaha Bakal Lepas Rossi Demi Marquez

"Lima belas tahun lalu, anda langsung nyaman saat mengendarai motor, terasa romantis!. Mungkin sekarang agak membosankan, anda harus lebih bekerja keras. Namun itu bagus untuk persaingan," ungkap pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Berbicara soal penggemar, hal yang tak terbantahkan jika Rossi merupakan pembalap yang memiliki fanbase terbesar di MotoGP. Bahkan ada pepatah terkenal di kalangan fans yang berbunyi 'setiap balapan adalah balapan kandang Rossi'. Rossi pun merasa beruntung bisa begitu dicintain dan didukung oleh orang-orang dari Italia maupun negara-negara lainnya.

Baca Juga: Lorenzo Tidak Menutup Peluang Untuk Membela Ducati

"Saya rasa (semua dukungan yang saya dapatkan) itu semua berkat hasil balap saya, yang selalu berada diatas podium selama 20 tahun terakhir. Saya rasa orang-orang di sekitar sirkuit telah tumbuh bersama saya, begitu juga yang menonton di televisi. Jadi kami tumbuh bersama, dan rasanya sangat menyenangkan," pungkas rider tim Movistar Yamaha tersebut.