Rossi Realistis Soal Target MotoGP San Marino

Rossi Realistis soal Target MotoGP San Marino Valentino Rossi (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak memiliki kepercayaan diri berlebih pada balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (9/9). The Doctor bakal memulai balapan dari posisi ketujuh.

Rossi tentu mencoba realistis melihat peta persaingan. Untuk bisa menjadi juara, The Doctor harus bisa menyalip 6 pembalap yang ada di depannya.

Di posisi terdepan ada rider Ducati, Jorge Lorenzo, yang mencatatkan hasil sempurna pada kualifikasi. Disusul Jack Millier di posisi kedua dan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada urutan ketiga.

Baca Juga: Alasan Rossi Tak Mau Berdamai Dengan Marquez

Sebelum menghadapi tiga urutan terdepan, Rossi harus menyalip Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow, yang berada tepat di depannya. Mengalahkan ketiga rider tersebut tentu bukan perkara mudah bagi Rossi.

"Duo Ducati memiliki kesempatan memenangi balapan terbesar. Namun, di sana juga ada Vinales dan Marquez. Jika menambahkan saya, kami berlima akan saling berhadapan dan tentu itu akan sulit," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (09/09).

Baca Juga: Tolak Jabat Tangan Marquez, Lorenzo Ejek Rossi Seperti Anak Kecil

Sadar akan persaingan yang ketat, Rossi akan berusaha tampil stabil dan berusaha mencuri kesempatan. Peraih 9 gelar juara dunia itu juga tak menampik Lorenzo memiliki peluang paling besar untuk keluar sebagai pemenang.

"Menurut saya, pembalap yang paling mungkin menjadi juara kali ini adalah Lorenzo. Dia berada di posisi terdepan saat balapan dimulai dan akan langsung meninggalkan kami," pungkas Rossi. (Tri Wahyu Andika)