POPULAR STORIES

Rossi Takjub Sikap Pantang Menyerah Dovizioso

Rossi Takjub Sikap Pantang Menyerah Dovizioso Valentino Rossi merasa takjub dengan sikap pantang menyerah Andrea Dovizioso. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil sebagai runner-up MotoGP 2017. Sikap pantang menyerah yang ditunjukkan Dovizioso berbuah pujian dari Valentino Rossi.

Dovizioso mengumpulkan nilai akhir 261 poin di klasemen pebalap MotoGP 2017. Pebalap berkebangsaan Italia itu tertinggal 37 poin dari Marc Marquez yang tampil sebagai juara.

Baca Juga:

Gelar juara MotoGP 2017 sendiri harus ditentukan di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (12/11/2017) lalu.

Kala itu, Dovizioso harus menelan pil pahit dengan terjatuh di tikungan kedelapan. Adapun, Marquez sukses menempati podium ketiga.

"Bagi saya, kisah Dovizioso di MotoGP 2017 adalah cerita yang sangat baik. Sebab, dia melalui MotoGP dengan masa-masa sulit," kata Rossi seperti dikutip Motorsport Total, Rabu (6/12/2017).

"Setiap pebalap harus belajar dari Dovizioso karena dia tidak pernah menyerah. Namun, yang terpenting adalah dia tidak pernah kehilangan kepercayaan dan dia juga sangat percaya diri," Rossi menambahkan.

Pencapaian Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 sekaligus menjadi tanda kebangkitan Ducati. Sebab, hal itu menjadi yang pertama dalam 10 tahun terakhir pabrikan asal Italia tersebut mampu bersaing dengan Yamaha dan Honda.

Di sisi lain, Valentino Rossi menempati posisi kelima pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 2018 poin. Padahal, The Doctor dalam tiga musim sebelumnya selalu menempati posisi runner-up.

Menanggapi hal itu, Rossi menilai permasalahan sasis motor dan penggunaan ban Michelin yang kurang tepat menjadi alasan kegagalannya di MotoGP 2017. Oleh karenanya, dia meminta Movistar Yamaha menciptakan motor yang lebih baik musim depan.