Rossi Terkejut Lorenzo Pilih Gabung Honda

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 09 Jun 2018 - 17:30
Rossi Terkejut Lorenzo Pilih Gabung Honda
Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengaku dirinya cukup kaget mendengar Jorge Lorenzo merapat ke Repsol Honda pada musim 2019 mendatang. Hal itu disampaikan The Doctor kepada GP One saat menghadiri acara produsen pakaian balap Dainese, di kota Vicenza, Italia.

"Saya cukup terkejut. Mereka melakukannya dengan baik dan juga secara sembunyi-sembunyi. Ini bagus, tapi dia akan menjadi saingan berat untuk semua pembalap," ujar pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut.

Baca Juga: Pisah dari Honda, Pedrosa Putuskan Pensiun?

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat masih bersama di tim Yamaha Movistar. (Foto: Istimewa)

GP One juga bertanya kepada Vale mengenai tepat atau tidaknya keputusan Jorge Lorenzo untuk bergung ke Repsol Honda. Seperti diketahui, Marquez menjadi prioritas utama Honda hal tersebut bisa saja membuat Jorge Lorenzo kesulitan. Sayangnya, Rossi tidak mau berkomentar mengenai hal itu. "Saya tidak tahu," tutup Rossi.

Jorge Lorenzo resmi direkrut oleh Honda Racing Corporation (HRC) sebagai tandem baru bagi Marc Marquez pada musim depan. X-Puera dikontrak dengan durasi dua tahun, bernilai 4 juta euro per musim.

Lorenzo diperkirakan akan mengendarai motor RC213V untuk pertama kali dalam uji coba pascamusim Valencia, Spanyol, November mendatang.

Editor : bimo