POPULAR STORIES

Royal Enfield Super Meteor 650 Resmi Meluncur, Harga Rp 242 Jutaan

Royal Enfield Super Meteor 650 Resmi Meluncur, Harga Rp 242 Jutaan Royal Enfield Super Meteor 650 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Royal Enfield Super Meteor 650 meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Di mana, produk baru ini menawarkan tingkatan baru dari karakter, gaya dan kemudahan untuk penggunanya.

“Super Meteor 650 adalah sepeda motor yang menangkap esensi utama dari sebuah cruiser khas Inggris," ujar Anuj Dua, Business of Asia Pacific markets Royal Enfield.

Desain Super Meteor 650 dipengaruhi gaya tahun 1950an. Sebuah cruiser klasik telah dirancang dan dikonseptualisasikan oleh tim R&D Royal Enfield di pusat teknis di Inggris dan India. Super Meteor 650 menggabungkan pengendalian dan instrumen yang rapi dengan ergonomi pengendara yang santai, kestabilan maksimal di jalan besar.

Baca Juga: Royal Enfield Siap Luncurkan Motor Listrik, Intip Bocorannya

Pilihan warna Interstellar Green

Super Meteor 650 memiliki siluet cruiser murni, dengan posisi tempat duduk rendah serta bagian pinggul lebar dan pinggang ramping, menghasilkan standover yang nyaman. Posisi berkendara menjadi pembeda pada sebuah cruiser dan Super Meteor menerapkannya dengan posisi kendali kaki sepenuhnya di depan dan handlebar lebar di posisi tinggi.

Tangki besar memberikan jarak tempuh yang jauh dan ban tubeless lebar pada pelek berukuran 16 inci (belakang) dan 19 inci (depan) memberikan rasa tenang saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Spidometer analog dengan fungsionalitas tampilan LCD untuk hal-hal esensial seperti putaran, indikator gigi, fuel gauge, jam dan tripmeter. Kopling dan tuas rem yang dapat disesuaikan memberikan operasi yang halus bersama dengan sentuhan retro yang halus, dan pegangan dengan desain ergonomis terintegrasi dengan logo Royal Enfield. Switch cubes terbaru dengan lapisan aluminium menahan sakelar putar yang unik, memberikan elemen desain chic dan premium kepada pengendara.

Baca Juga: KPKNL Jakarta II Lelang 60 Unit Royal Enfield, Harga Mulai Rp 23 Jutaan

Royal Enfield Super Meteor 650 meluncur di GIIAS 2023

Tersedia juga pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) milik Royal Enfield, dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, yang terhubung ke smartphone pengendara via Bluetooth. Lalu ada Royal Sebuah stop kontak USB tersembunyi terletak di bawah panel sebelah kiri.

Super Meteor 650 tersedia dalam lima pilihan warna: Astral Black, Astral Blue, Interstellar Green, Celestial Red dan Celestial Blue. Piliihan warna ini juga menjadi pembeda dari segi harga, seperti Astral Black, Astral Blue dibanderol Rp 242,3 juta, Interstellar Green Rp 245,6 juta, dan Celestial Blue, Celestial Red: Rp 249 juta.