POPULAR STORIES

Sadar Keselematan Berkendara, Puluhan Anggota Club Daihatsu Ikuti Auto Clinic

Sadar Keselematan Berkendara, Puluhan Anggota Club Daihatsu Ikuti Auto Clinic

KabarOto.com - Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 lalu, Daihatsu Auto Clinic menyapa kota Semarang, Jawa Tengah.

Sekitar 50 anggota dari 17 klub Daihatsu di Jawa Tengah dan Yogyakarta hadir. Ini merupakan batch keempat dari rangkaian Daihatsu Auto Clinic yang bekerjasama dengan GT Radial.

Di batch ini, Edy Susanto, Kepala Wilayah Jawa Tengah, DIY, PT Astra International, Daihatsu Sales Operation berharap, acara ini menjadi awal silaturahmi dan sinergi antara outlet-outlet Astra Daihatsu di wilayah Jawa Tengah dan DIY bersama komunitas pengguna mobil Daihatsu.

Baca Juga: Taati Pajak, Daihatsu Kembali Dapatkan Penghargaan

Daihatsu Auto Clinic menghadirkan beberapa program, diantaranya Anticipated Driving adalah pelatihan bersertifikat yang terdiri dari 2 sesi, yaitu In Class Training dan Practical Test.

Sony Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) mengisi materi di Daihatsu Auto Clinic.

Training ini dibawakan oleh Sony Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Di sesi In Class, peserta diajak untuk mengenali mobil/kendaraan secara umum, seperti fungsi dan penggunaan rem, penggunaan ban, hingga fitur keselamatan. Informasi ini diperlukan agar peserta mengetahui karakter kendaraannya masing-masing, sehingga aman saat berkendara dan dapat meminimalisir potensi kecelakaan di jalan raya.

Selain sesi in class, peserta juga diajak untuk melakukan Judgement Ability Test pada sesi praktek. Sesi ini peserta belajar tentang teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya. Di sesi tanya jawab, antusias peserta tentang safety defensive driving memuncak.

Adhitia Bramantha, Ketua Umum Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) yang ikut serta dalam acara ini mengaku banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang skill berkendara. Cara berkendara yang selama ini kita anggap nyaman, ternyata belum tentu aman.

Baca Juga: Masuk Semester II 2019, Sigra Masih Menjadi Jagoan Penjualan Daihatsu

Para peserta juga berkomitmen untuk menjadi safety driver, dengan selalu mengenakan seat belt dan menjaga kecepatan saat berkendara, agar tidak terlibat dalam kecelakaan.