POPULAR STORIES

Safety Riding Perempuan Jadi Cara Astra Honda Motor Peringati Hari Kartini

Safety Riding Perempuan Jadi Cara Astra Honda Motor Peringati Hari Kartini Ilustrasi (KO/AHM)

KabarOto.com - Peringati Hari Kartini, sebanyak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke belajar ilmu safety riding yang diajarkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia.

Gelaran edukasi safety riding ini berlangsung pada 15-20 April 2022 dan dihadiri ribuan siswi pelajar hingga mahasiswi dari berbagai sekolah serta Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Edukasi digelar secara daring dan luring dengan prokes.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Bikers Tangerang Selatan Gelar Sunmori & Zumba Bareng Emak-Emak

Para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding Honda yang bersinergi dengan Korlantas Polri.

Tidak hanya itu, para instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips berkendara selama puasa, perlengkapan berkendara yang wajib digunakan hingga tips di jalan bagi perempuan.

Baca Juga: Rayakan Hari Kartini, Puluhan Cewek Bandung Pakai Kebaya Naik Vespa

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, “Kami ingin emansipasi perempuan Indonesia dan pecinta motor Honda perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara,”

Saat ini, terdapat 140 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 10 orang instruktur perempuan.