POPULAR STORIES

Saham Minoritas Smart Dijual, Produksi SUV Listrik Masih Berlanjut

Saham Minoritas Smart Dijual, Produksi SUV Listrik Masih Berlanjut Mobil konsep Concept #1 (Dok: Smart)

KabarOto.com - Mercedes-Benz dan Zhejiang Geely Holding Group Co. dikabarkan akan menjual saham minoritas dari Smart yang merupakan merek kolaborasi kedua pabrikan tersebut. Upaya ini dalam rangka untuk mengumpulkan biaya investasi tambahan.

Adanya penjualan saham minoritas dari Smart ini dapat menghasilkan dana mulai dari $500 juta hingga $1 miliar. Di mana, merek mobil ini memiliki nilai keseluruhan $5 miliar.

Baca Juga : Geely Bangun Fasilitas Penggantian Baterai Mobil Listrik

Smart telah bertransisi dari merek yang secara eksklusif memproduksi mobil perkotaan menjadi mobil listrik. Dan, dalam waktu dekat akan menghadirkan SUV listrik yang diklaim Mercedes-Benz akan tumbuh dengan mengincar segmen anak muda di Tiongkok.

Kesepakatan antara Mercedes-Benz dan Geely akan membuat produsen mobil Jerman merancang produk masa depan dari merek tersebut sementara Geely akan merealisasikannya.

Baca Juga : Geely EX3, Mobil Listrik Terjangkau Punya Fitur Melimpah

Laporan ini muncul tak lama setelah Smart mengonfirmasi bahwa mereka telah mengakhiri produksi model EQ Forfour. Sementara itu, Smart tengah menyiapkan produk baru yang dibangun dari mobil konsep Concept #1 yang diperkenalkan di Munich Motor Show September tahun lalu.

SUV ini akan diluncurkan dengan desain yang sangat mirip dengan konsepnya, lengkap dengan overhang depan dan belakang yang pendek, dan mungkin akan memiliki dimensi yang sama, yang berarti panjangnya 4.290 mm, lebar 1.910 mm dan tinggi 1.698 mm. Rincian tentang powertrain listriknya tetap dirahasiakan tetapi diharapkan akan diluncurkan di Tiongkok dan di seluruh Eropa pada tahun 2023.