Saingi Wuling, DFSK Hadirkan Mobil Listrik Mungil

Saingi Wuling, DFSK Hadirkan Mobil Listrik Mungil Dongfeng Fengguang kompak siap saingi Wuling

KabarOto.com - Pabrikan Tiongkok mulai mengembangkan mobil listrik yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Harga yang murah dan bentuk yang kecil, diyakini dapat menarik konsumennya di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, Wuling Hongguang Min EV meluncur dengan bentuk yang kompak. Harga jualnya sekitar Rp132 jutaan. Mobil ini cukup laris di negeri Tirai Bambu. Bahkan, beberapa waktu lalu, beberapa Menteri di Indonesia menjajal mobil ini di Pabrik Wuling, Jawa Barat.

Baca Juga: Dukung Sektor Pariwisata, DFSK Pastikan Gelora E Bisa Diandalkan

Tak mau ketinggalan dengan Wuling, Dongfeng Sokon Automobile atau yang dikenal dengan DFSK juga rencananya akan segera meluncurkan mobil listrik mungil. Dilansir dari Carnewschina.com, Senin (18/10/2021), DFSK menamai mobil ini Dongfeng Fengguang Mini EV.

Dongfeng Fengguang (Foto: Carnewschina.com)

Mobil ini sebenarnya rebadge dari DFSK Candy yang memiliki bodi kompak. Fengguang Mini EV ini akan diperkenalkan untuk memperluas pasar DFSK. Fengguang memiliki dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

Dongfeng Fengguang Mini EV menggunakan baterai dari Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 dk. Belum disebutkan berapa besar kapasitas baterai, dan torsinya. Pengisian daya baterai mobil ini ada di balik logo baru yang tepat di grill. Belum ada kabar berapa harga jual mobil ini.

DFSK di Indonesia saat ini sudah memasarkan Gelora model blind van dan minibus bertenaga listrik. Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya listrik didukung dengan pengisian fast charging di mana kapasitas 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Baca Juga: DFSK Raih 458 SPK Di IIMS Hybrid 2021, Gelora E Sumbang 20 Pemesanan

Baterai dalam kondisi penuh dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Mobil tersebut dipasarkan mulai dari Rp520 jutaan.