POPULAR STORIES

Saleh Husin, Menteri Perindustrian: Pembuangan Emisi Bahan Bakar Kendaraan Harus Nol

Saleh Husin, Menteri Perindustrian: Pembuangan Emisi Bahan Bakar Kendaraan harus Nol Ke depannya gas buang emisi bahan bakar kendaraan bermotor, dalam hal ini karbon harus ditekan lebih rendah. Jika bisa di angka nol. (Foto: Salehhusin.id)

Polusi pembuangan emisi bahan bakar kendaraan bermotor membuat langit Jakarta hitam. Tak heran bila Saleh Husin, Menteri Perindustrian menekan dunia otomotif, mewajibkan nantinya bahwa pembuangan emisi bahan bakar kendaraan bermotor harus nol.

"Ke depannya gas buang emisi bahan bakar kendaraan bermotor, dalam hal ini karbon harus ditekan lebih rendah. Jika bisa di angka nol. Ini harus diwujudkan. Misalnya saja saat saya ke Jepang, Toyota sudah membuat terobosan yaitu udara dijadikan pendukung bahan bakar," ucap Saleh Husin di acara penghargaan mobilinanews.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menuju ke arah ini, harus dipersiapkan infrastruktur yang baik. Saleh Husin, Menteri Perindustrian mencontohkan, saat ini pengisian bahan bakar gas untuk kendaraan bermotor belum merata di Indonesia. Khususnya di daerah-daerah yang harus dipersiapkan infrastrukturnya.

Dalam kesempatan ini juga Saleh Husin, Menteri Perindustrian menuturkan, Jepang harus meningkatkan investasinya pada sektor industri komponen otomotif di Indonesia. Tujuannya agar Jepang tidak tanggung-tanggung dalam berbisnis otomotif di Indonesia. Jepang juga harus membangun industri komponen. Janganlah hanya manfaatkan segmentasi celup pasar Indonesia bagi penjualan produknya.

Baca Juga: