POPULAR STORIES

Sambut Hari Pohon Sedunia, TeRuCI Tanam 200 Bibit Pohon

Sambut Hari Pohon Sedunia, TeRuCI Tanam 200 Bibit Pohon eRuCI (Terios Rush Club Indonesia) bekerjasama dengan BP3KP (Balai Pengembangan Pembenihan dan Percontohan Kehutanan dan Perkebunan) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan penanaman pohon dalam rangka m

KabarOto.com - TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) bersama BP3KP (Balai Pengembangan Pembenihan dan Percontohan Kehutanan dan Perkebunan) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan penanaman pohon dalam rangka menyambut hari pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2018. Penanaman pohon dilakukan pada hari Sabtu (17/11/2018) lalu di Taman Nasional Gunung Berapi Yogyakarta.

Dalam keterangan resminya, Laksana Jati Jaya, Kepala Kepala Seksi Pengembangan dan Perbenihan memberikan 2 poin penting untuk TeRuCI. Pertama mendukung kegiatan Jambore Nasional TeRuCI yang diadakan Sabtu-Minggu, 17-18 November 2018 lalu. Kedua memberikan 200 bibit segon dan mahoni dalam mendukung hari pohon sedunia.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan BP3KP DIY dalam rangka Jambore Nasional (JamNas) ke-10 tahun 2018 dan partisipasinya untuk hari pohon sedunia,” ungkap Kumpus (Kumendan Pusat), Budi Sunarto ID T0899.

Baca Juga: Teruci Gelar Jambore Nasional Ke-10 Di Yogyakarta

TeRuCI memilih tema “Mesemeleh”, gabungan dari Mesem dan Semeleh dan acara Jamnas ke-10 mereka tersebut. Mesem artinya senyum, Semeleh artinya ikhlas/menerima. “Jadi TeRuCI harus berusaha untuk tetep tersenyum, terbuka pada semua pihak menerima perubahan zaman,” tegas Kumpus.

Peserta pada acara JamNas mencapai 500 PM (Premium Member) bersama keluarga, dengan 290 kendaraan Terios Rush dari 30 Chapter TeRuCI seluruh Indonesia.

Peserta Jambore yang hadir juga turut serta memeriahkan acara melalui beragam macam kegiatan yang diadakan baik di hari pertama atau hari kedua, yang kesemuanya diadakan di seputaran Jogja.

Baca juga: Daihatsu Edukasi Teknik Pengereman Non ABS Ke Komunitas

Malam pertama acara inti Gala Dinner, diisi dengan kata sambutan dari Dewan Pimpinan Pusat TeRuCI, Pimpinan Chapter, pihak sponsor, door prize, penggalangan dana untuk kegiatan sosial, perkenalan antar Kumandan Chapter Se-Nusantara, dan tentunya foto bersama keluarga besar TeRuCI.