POPULAR STORIES

Sambut KTT G20, Wuling Air Ev Touring Jakarta-Bali

Sambut KTT G20, Wuling Air ev Touring Jakarta-Bali Wuling Air ev touring Jakarta-Bali (Foto: Wuling Motors)

KabarOto.com - Dalam rangka menyukseskan KTT G20, Wuling Air ev berpartisipasi dalam kegiatan Touring, Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Monumen Nasional (Monas), Senin (7/11/2022).

Acara yang diinisiasikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ini, dimulai dengan seremoni flag off bersama Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi. Rencananya, rombongan akan tiba di Bali pada 11 November 2022 mendatang.

“Partisipasi kami pada acara ini, merupakan wujud komitmen Wuling dalam menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi Indonesia,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca Juga : Begini Rasanya Mengemudi Wuling Almaz Hybrid Di Sirkuit Jakarta International E-Prix

Perjalanan berawal dari Monas

Touring yang digelar selama lima hari ini, akan melewati berbagai kota di Pulau Jawa, antara lain Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi, dan akan tiba di Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk.

Terdapat dua kabupaten atau kota yang menjadi tempat persinggahan, untuk sosialisasi keselamatan berkendara dengan kendaraan listrik, yaitu Solo pada 8 November 2022 dan Jember 9 November 2022. Secara total, perjalanan touring ini menempuh jarak 1.250 kilometer.

Baca Juga : Wuling Almaz Hybrid Meluncur, Harga Rp470 Juta

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, menyampaikan, pihaknya sangat mendukung, dan ini pengalaman yang baik. "Sesampainya di Bali, kita akan membuat suatu pameran sehingga orang-orang dari mancanegara bisa melihat bahwa kita punya effort yang besar, " terangnya.

Sesampainya di Bali, Wuling akan menampilkan kendaraan listriknya dalam sebuah pameran di Bali Collection, Nusa Dua. Selain memamerkan 1 unit Wuling Air ev, pabrikan mobil Tiongkok, ini juga menyediakan unit test drive.

Para pengunjung bisa merasakan sensasi berkendara mobil ramah lingkungan ini. Acara, nantinya akan ditutup oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, 11 November 2022.