Sambut MotoGP 2018, Rossi Luncurkan Desain Hem Baru

Sambut MotoGP 2018, Rossi Luncurkan Desain Hem Baru Desain Helm Baru Valentino Rossi (Foto: @valeyellow46/Ist)

KabarOto.com- Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengonfirmasi bakal meluncurkan desain helm terbarunya menjelang pembukaan seri perdana MotoGP Qatar 2018.

Seperti biasanya, peluncuran helm terbaru milik The Doctor akan digelar di kediaman rumahnya di Mugello dan Misano, Italia. Dalam pembuatan motif desain helm balap pribadinya, Rossi mempercayakannya kepada perancang helm legendaris, Aldo Drudi.

Baca Juga: Resmi! Rossi Bertahan di Yamaha Hingga 2020

Biasanya desain helm Rossi identik dengan warna cerah, namun kali ini warna biru dongker menjadi pilihan utama ditambah dengan motif lambang matahari dan bulan 'Soleluna' yang selama ini sudah menjadi ciri khasnya.

"Valentino (Rossi) dan perancang helm legendaris, Aldo Drudi, berkolaborasi untuk memperbarui desain motif dengan tampilan yang benar-benar baru dan unik dibandingkan dengan desain helm Rossi sebelumnya," demikian konfirmasi yang dirilis AGV, selaku pihak sponsor helm yang menaungi pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Baca Juga: Rossi Minta Vinales Berhenti Mengeluh

Sementara itu, Rossi mengatakan, ia terinspirasi dari helm Formula 1 yang ikonik tahun 1970 dan 1980.

"Saya banyak mengubah dan saya ingin sesuatu yang klasik. Saya terinspirasi dari desain klasik F1 1970 dan 1980. Saya senang desain baru ini dan berharap bisa melihat di lintasan," kata Rossi.

Peluncuran desain helm terbaru ini sekaligus sebagai bentuk perayaan dirinya yang baru saja memperpanjang kontraknya berama Yamaha. Rossi belum lama ini memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Yamaha selama dua musim ke depan, tepatnya hingga 2020.