POPULAR STORIES

Sambut New Normal, Wuling Donasikan Masker Dan Sembako Untuk 52 Desa

 Sambut New Normal, Wuling Donasikan Masker dan Sembako untuk 52 Desa Penyerahan bantuan (Wuling)

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) pada hari Rabu (03/6), dikabarkan telah melakukan serah terima 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako, kepada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur.

Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors mengatakan, penyerahan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kepedulian sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

"Didukung oleh semangat 'Drive For A Better Life', kami berharap, Wuling dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat sehingga aktivitas sosial dan ekonomi, dapat bergerak kembali tanpa melupakan protokol kesehatan berupa penggunaan masker," ujar Taufik.

Lebih lanjut ia mengatakan, seluruh bantuan berupa masker non-medis dan paket sembako itu, akan didistribusikan ke 52 Desa Berdaya yang berada di 16 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Akan disalurkan ke 52 Desa Berdaya

Desa tersebut di antaranya yakni Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya, serta kota Yogyakarta di Provinsi D.I. Yogyakarta.

"Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya, yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta, dalam melakukan adaptasi dengan kenormalan baru (new normal)," tutur Taufik.

Sebelumnya, pada November 2019, Wuling dan Rumah Zakat juga telah meresmikan kerjasama dalam pengadaan ambulans serta mobil klinik. Kali ini, Rumah Zakat kembali mengapresiasi langkah yang dilakukan Wuling.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

"Besar harapan kami, donasi yang diberikan ini manfaatnya lebih maksimal membantu memenuhi kebutuhan akan bahan makanan serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemik Covid-19," kata Irvan Nugraha, Direktur Marketing Rumah Zakat.

Desa Berdaya sendiri, merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh Rumah Zakat. Total sebanyak 1.684 Desa Berdaya yang dibina di seluruh Indonesia dengan 4 program yaitu program kewirausahaan, program kesehatan, program Pendidikan, dan program Pelestarian Lingkungan.