POPULAR STORIES

Sampai Hari Ke-27 Ops Ketupat 4.277 Kendaraan Gagal Masuk Jawa Tengah

Sampai Hari ke-27 Ops Ketupat 4.277 Kendaraan Gagal Masuk Jawa Tengah

KabarOto.com - Kebijakan terkait larangan mudik masih terus dipantau oleh pihak berwajib. Salah satunya Exit Tol Pejagan, Kabupaten Brebes yang dipantau oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Akhmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi. Pemantauan dilakukan Kamis, (21/5).

Rencananya akan dipersiapkan juga Kunker Panglima TNI dan Polri untuk memantau secara langsung penyekatan arus mudik lebaran di Exit Tol Pejagan, Exit Tol Brebes Timur, serta pos penyekatan dan pengamanan di jalan Raya Pantura yang dipusatkan di Kecipir, Kecamatan Losari.

Baca Juga: Tak Penuhi Syarat, Pemudik Siap-siap Putar Balik Dari Sumatera Utara

Operasi Ketupat akan dilaksanakan hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri. Kapolda Jateng menyampaikan hingga hari ke-27 Operasi sudah 4.722 kendaraan yang diarahkan memutar balik di penyekatan.

"Penyekatan di pintu tol dan Jalan Raya Pantura akan terus kita lakukan dalam rangka mengurangi sebaran covid-19, dengan pengecekan secara fisik dan manual dari kendaraannya, protap kesehatan pencegahan covid-19, serta kepentingannya mudik," ujarnya Kapolda.

Baca Juga: Walau Tak Boleh Mudik, Pertamina Jamin Stok BBM Di Sepanjang Tol Trans Jawa Aman

Hal tersebut juga dijadikan acuan oleh petugas di lapangan untuk permutarbalikan pemudik kembali ke wilayah Jawa Barat atau menerima masuk ke Jawa Tengah.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandrya juga memberi paparan kepada Kapolda Jateng tentang rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan. Hal tersebut termasuk pemutaran arus kendaraan pemuk ke wilayah Jawa Barat.