Sandiaga Uno Apresiasi Jamnas Id42ner Ke-3 Di Palembang

Sandiaga Uno Apresiasi Jamnas id42ner ke-3 di Palembang id42ner

KabarOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) sukses menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 sekaligus perayaan Anniversary ke-15 (26-28/05) di Palembang, Sumatra Selatan dengan total 298 unit kendaraan yang hadir.

“Alhamdulillah, acara Jamnas sekaligus Anniversary kami di Palembang berlangsung aman dan lancar. Kami melihat para peserta yang hadir sangat antusias dan senang mengikuti berbagai rangkaian acara,” ujar Presiden id42ner, Ary Yunanto di Jakarta, Senin (30/05).

Adapun peserta yang hadir datang dari 26 chapter di Indonesia. “Selain untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kekompakan di antara anggota, kami juga mengadakan bakti sosial serta membawa misi membangkitkan kembali wisata dan ekonomi di daerah setelah terkena dampak pandemi Covid-19,” paparnya.

Baca juga: Komunitas Toyota Fortuner Id42ner Gelar Baksos Di Kawasan Banten

Sumatra Selatan diklaim merupakan wilayah pertama di Pulau Sumatra yang menjadi lokasi gelaran Jamnas id42ner. Ary menambahkan, kegiatan tersebut telah didukung oleh Toyota Astra Motor (TAM) dab diler Auto2000 untuk memberikan pengalaman test drive dan display Toyota Fortuner 2.8 di Hotel Santika Premiere Palembang.

“Selain itu terdapat THS bengkel Toyota Home Service untuk melayani kebutuhan member-member Fortuner setelah melakukan perjalanan ke Palembang, agar kendaraannya tetap sehat dan aman,” imbuhnya.

Baca juga: Id42ner Gelar Touring Akhir Tahun Ke Pantai Selatan Yogyakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya. “Selain sebagai hobi, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun lingkungan karena adanya bakti sosial dan peduli lingkungan,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut turut membangun sektor pariwisata secara berkelanjutan. “Karena kegiatan ini ikut bantu meningkatkan kemandirian, keterampilan serta kolaborasi dengan masyarakat, khususnya UMKM,” ungkapnya.