POPULAR STORIES

Satu-satunya Di IIMS 2023, DFSK Pamerkan Gelora E Ambulans

Satu-satunya di IIMS 2023, DFSK Pamerkan Gelora E Ambulans Ambulans DFSK Gelora E

KabarOto.com - DFSK Gelora E bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan masyarakat di Indonesia. Selain sebagai kendaraan untk bisnis transportasi dan logistik, juga bisa difungsikan menjadi ambulans. Di IIMS 2023, DFSK memamerkan Gelora E yang sudah diubah menjadi sebuah ambulans.

Mereka mengklaim, ini merupakan kendaraan listrik pertama di Indonesia, yang difungsikan untuk ambulans. Pabrikan asal Tiongkok ini, memberikan menjadi solusi beragam kebutuhan mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Beli 5 Unit DFSK Gelora E Produksi Lokal

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di IIMS 2023 mengatakan, Ambulans DFSK Gelora E bisa menjadi contoh, untuk mereka hadirkan solusi cerdas yang berkelanjutan, untuk memenuhi kebutuhan medis, dan menawarkan semangat berkelanjutan.

Pengembangan Ambulans dilakukan secara khusus, menggandeng Cahaya Kurnia Mandiri (CKM) sebagai karoseri khusus untuk kendaraan ambulans. Ditunjuk, karena kemampuan dan reputasinya sebagai pembuat ambulans, serta menjaga kualitas yang ditawarkan kepada konsumen tetap terjaga.

Saat ini terdapat dua ambulans yang beroperasi di Indonesia sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, gawat darurat dan ambulans transportasi.
Ambulans gawat darurat, unit ini harus memiliki peralatan resusitasi, monitor diagnostik, defibrilator dan alat-alat operasi ringan.

Ambulans gawat darurat juga memiliki syarat-syarat penggunaan dan mekanisme dokumentasi rutin, yang harus dilakukan, dan Penggunaan ambulans ini dikhususkan bagi pasien-pasien kondisi gawat darurat.

Ambulans transportasi, hanya digunakan untuk merujuk atau mengantarkan pasien, tetapi bukan dalam kondisi gawat darurat. Dalam ambulans transportasi, biasanya hanya terpasang sebuah tabung oksigen sebagai alat tambahan kelengkapan.

Penggunaan DFSK Gelora E Ambulans dapat diterapkan untuk ketiga jenis fungsi tersebut, sebagai kendaraan listrik kesehatan pertama di Indonesia.

Baca Juga: DFSK Gelora E Mulai Diproduksi Di Indonesia, Harga Rp350 Juta

DFSK Gelora E sendiri didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20 - 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.