POPULAR STORIES

SC Project Luncurkan Muffler Untuk Ducati Desert X

SC Project Luncurkan Muffler untuk Ducati Desert X SC Project Rally Raid Muffler (foto : SC Project)

KabarOto.com – Pabrikan aftermarket asal Italia, SC Project baru-baru ini meluncurkan muffler baru untuk motor adventure, Ducati Desert X.

Ducati Desert X merupakan produk baru yang meluncur pada 2021 lalu. Motor adventure ini mengusung tampilan neo-retro yang berbeda dari rivalnya. Tentu, motor ini untuk melawan beberapa rivalnya seperti Aprillia Tuareg 660, KTM 890 Adventure, dan Yamaha Tenere 700.

Baca Juga : Aprilia Perpanjang Kolaborasi Resmi Dengan Knalpot SC Project

Untuk memaksimalkan performa dan mempercantik tampilan, pihak SC Project meluncurkan muffler baru untuk motor adventure pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Produk baru tersebut yaitu Rally Raid Muffler model slip-on, secara tampilan knalpot ini terinspirasi dari motor balap reli dan terbuat dari bahan titanium yang membuat bobot motor berkurang hingga 1,5 kg. Selain itu, muffler ini menambah tenaga 1,5 dk di 8,250 rpm dengan torsi 1,2 Nm di 8,250 rpm.

Baca Juga : Akrapovic Luncurkan Sistem Pembuangan Untuk Aprilia Tuareg 660

Pipa De-cat link

Pihak SC Project mengklaim untuk slip-on ini tetap memenuhi standar emisi Euro 5. Jika kurang puas, ada pipa kustom berbahan stainless steel yang disebut De-cat link yang mengurangi bobot motor hingga 5,1 kg dan menambahkan tenaga 2,8 dk dengan torsi 2,2 Nm. Data tersebut sudah digabung dengan muffler Rally Raid.

Tetapi, pihak SC Project memperingatkan jika membeli satu paket dengan pipa kustom akan menghilangkan standar emisi Euro 5. Bicara soal harga, untuk muffler dibanderol EUR484 atau sekitar Rp 7,3 juta. Sementara, untuk pipanya sendiri dibanderol EUR311 atau sekitar Rp 4,7 jutaan.