POPULAR STORIES

Scuderia Ferrari Jauh Memimpin Usai F1 Australia 2022

Scuderia Ferrari Jauh Memimpin Usai F1 Australia 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Scuderia Ferrari semakin mantap di puncak klasemen konstruktor usai Charles Leclerc meraih pole position dan lap tercepat di GP Australia 2022 Minggu (10/4). Total, Ferrari sekarang sudah mengumpulkan 104 poin dalam tiga balapan.

"Sungguh kemenangan yang luar biasa bagi kami! Kami mengatur kecepatan kami dengan baik dan sangat kompetitif. Kami tidak mengalami degradasi ban, bahkan ketika memacu dengan keras. Mobil itu luar biasa dan saya sangat senang dengan bagaimana balapan berjalan," ujar Leclerc.

Sementara Mercedes bertahan di posisi kedua mengantongi 65 poin setelah George Russell dan Lewis Hamilton masing-masing finis P3 dan P4.

“Bagus untuk George di podium pertamanya di Mercedes, ia bekerja keras untuk membantu kami meningkatkan mobil, sementara kami tidak mendapatkan kecepatan yang diharapkan sekarang. Namun podium adalah hadiah untuk usahanya,” ujar Andrew Shovlin, Direktur Teknik Trackside.

Baca Juga : Charles Leclerc Kuasai Puncak Klasemen Usai Podium Di Australia

Red Bull yang berada di urutan ketiga dengan 55 poin pun masih berkutik dengan masalah power unit. Sejuah ini permasalahan tersebut sudah terjadi dua kali dari tiga seri. Max Verstappen gagal finis, sementara Sergio Perez berhasil menolong tim setelah finis P2.

McLaren juga naik ke posisi keempat dengan 24 poin menyusul Alpine. Setelah mendapat double poin di GP Australia kemarin. Lando Norris finis P5 dan Daniel Ricciardo yang tampil di kampung halaman menyelesaikan balapan posisi P6.

"Saya senang pergi dengan poin pertama saya tahun ini, di rumah (kampung halaman), ini bagus untuk semua penggemar yang datang ke sini, saya merasa cukup puas. Kami meninggalkan Melbourne dengan semangat," papar Ricciardo.

Harus turun satu satu peringkat, Alpine menempati urutan kelima dengan 22 poin lewat Esteban Ocon yang finis P7. Dibawahnya ada Alfa Romeo, Valtteri Bottas berhasil menyumbang poin usai finis P8 membuat total 13 poin.

Baca Juga : Upaya Gigih Sergio Perez Amankan Podium F1 Australia

Haas juga turun grid dengan masih bertahan 12 poin, Magnussen dan Schumacher gagal meraih poin. Sementara AlphaTauri mendapat poin hiburan dari Pierre Gasly yang finis P9, menggenapkan 10 poin bagi tim.

Williams mendapat 1 poin perdana mereka dari Alex Albon yang cukup dramatis. Pembalap Thailand itu start dari posisi terakhir akibat diskualifikasi, namun strategi menggunakan ban keras nampaknya efektif sampai akhir balapan. Serta terakhir Aston Martin masih nihil.

"Saya sangat senang dengan bagaimana hari ini berjalan. Kami datang pagi ini, melihat prediksi balapan kami mulai dari urutan terakhir dan merasa sangat sedih, jadi mengakhiri hari Minggu (10/4) dengan satu poin yang sangat bermanfaat bagi kami," beber Albon.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Australia 2022 :