POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Akan Mengendarai Mobil Bekas Nigel Mansell Dan Ayrton Senna Di Goodwood Festival Of Speed 2023

Sebastian Vettel akan Mengendarai Mobil Bekas Nigel Mansell dan Ayrton Senna di Goodwood Festival of Speed 2023 Foto : F1. Sebastian Vettel dengan Williams FW14B.

KabarOto.com - Juara dunia Formula 1 4 kali, sekaligus mantan pembalap F1 Sebastian Vettel akan mengendarai Williams FW14B yang dikendarai Nigel Mansell, dan McLaren MP4/8 dikemudikan Ayrton Senna di Goodwood Festival of Speed 2023.

Sebastian Vettel pensiun dari F1 pada akhir musim 2022. Namun pembalap Jerman itu dikabarkan bakal kembali ke kokpit mobil F1, mengendarai dua mobil Formula 1 miliknya sendiri di Festival of Speed yang diadakan di perkebunan Goodwood di Inggris pada 13-16 Juli mendatang.

McLaren MP4/8 andalan Ayrton Senna pada musim 1992 sebelum hijrah ke Williams

Sebagai pengingat Vettel sebelumnya pernah mengendarai FW14B dalam sesi demonstrasi di Sirkuit Silverstone, Inggris tahun lalu di seri balapan F1.

Baca juga: Jadwal F1 Miami 2023, Akankah Max Verstappen Kembali Juara 1?

Nah, Williams FW14B ini adalah mobil F1 yang cukup modern kala itu, dengan suspensi aktif-nya membuat laju mobil di belokan jadi lebih baik dan sempurna. Kemudian dominasinya berakhir setelah pada 1993, penggunaan suspensi aktif di larang.

Sementara McLaren MP4/8, merupakan mobil tim Mclaren musim 1992 yang menggunakan mesin Ford V8 berkapasitas 3.494 cc. Ini menjadi tunggangan terakhir Ayrton Senna sebelum hijrak ke tim Williams pada musim 1993

Kembali pada Sebastian Vettel, tahun ini akan menjadi penampilan kedua dirinya di festival tersebut, sejak terakhir kali tampil pada 2012 ketika ia masih membalap di Red Bull. Saat itu dirinya mengendarai Red Bull RB7.

Baca juga: Audi Berencana Tes Mesin Untuk Mobil F1

Selain itu menariknya dua mobil lawas itu akan menggunakan bahan bakar keberlanjutan. “Senang bisa kembali ke Goodwood setelah bertahun-tahun. Saya tidak sabar untuk berada di belakang kemudi beberapa mobil saya yang paling berkesan yang akan menggunakan bahan bakar berkelanjutan selama akhir pekan," kata Vettel.