Sebelum Pakai Suspensi Polyurethane Untuk Harian, Perhatikan Hal Berikut, Sob!

Sebelum Pakai Suspensi Polyurethane Untuk Harian, Perhatikan Hal Berikut, Sob! Ilustrasi kendaraan jenis MPV sering digunakan harian (Dok: Mitsubishi)

KabarOto.com – Kenyamanan berkendara tidak lepas dari pemilihan komponen yang tepat. Salah pilih komponen akan mengganggu perjalanan dan kenyamanan pengendara dan penumpang.

Dalam hal ini, pemilihan suspensi Polyurethane untuk berkendara sehari-hari, apakah suatu hal yang tepat?

Baca juga: Simak Tips Menjaga Kebersihan Bodi Dan Mesin Mobil Saat Musim Hujan

Sebagai informasi, Polyurethane memang memiliki umur yang jauh lebih panjang dan dapat memberikan pengemudi rasa berkendara yang lebih baik. Namun pengemudi harus siap dengan getaran dan road noise tambahan karena bahan polyurethane sifatnya lebih keras dari karet.

Menurut Rifat Sungkar, pereli nasional dan Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan bahwa polyurethane adalah bahan yang lebih keras dan kaku, namun memiliki durability lebih lama.

Baca juga: Musim Hujan, Tips Seputar Wiper Dan Pendukungnya

“Untuk penggunaan dalam kondisi tertentu akan kuat. Sementara penggunaan harian akan mempengaruhi bantingan kendaraan itu sendiri. Produk tadi biasanya digunakan bagi kebutuhan balap,” jelas Rifat.

Rifat menambahkan untuk kenyamanan harian maka harus ada kompensasi yang harus dibayarkan. “Karena besi ketemu besi, jadi tidak boleh ada gerakan sentrifugal. Semua harus bergerak bersamaan," pungkas Rifat.