POPULAR STORIES

Secara Teknis, Ini Cara AHM Seleksi Instruktur Safety Riding Berkompeten

Secara Teknis, Ini Cara AHM Seleksi Instruktur Safety Riding Berkompeten Secara Teknis, Ini Cara AHM Seleksi Instruktur Safety Riding Berkompeten (Kipli/ AHM)

KabarOto.com - Astra Honda Motor (AHM) telah menguji instruktur safety riding Honda melalui ajang The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023 beberapa waktu lalu.

Sebelum maju ke tingkat nasional, para peserta kompetisi AHSRIC 2023 telah mengikuti kompetisi di tingkat regional pada Februari-Mei lalu. Kompetisi ini secara total diikuti oleh 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding diler Honda, dan 1.414 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 3 Instruktur Safety Riding Honda Jawa Barat Boyong Podium Kompetisi

Dari hasil seleksi di tingkat regional, terpilih 175 peserta yang siap berlaga di kompetisi tingkat nasional yaitu 18 instruktur kelas big bike, 43 instruktur kelas sport, 8 instruktur kelas skutik, 20 tim instruktur group main dealer, dan 8 tim instruktur Safety Riding Center.

Para diler Honda pun turut aktif dalam kampanye safety riding dengan menurunkan 27 advisor diler. Selain itu, 55 advisor komunitas kelas sport dan 24 komunitas kelas skutik juga turut serta pada ajang bergengsi tahunan ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, AHSRIC adalah salah satu bentuk konsistensi perusahaan untuk terus mengasah kemampuan dan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para instruktur safety riding Honda.

Baca Juga: Honda Targetkan Juara Di Kompetisi Mekanik Tingkat Internasional 2023

”Melalui kompetisi ini, para instruktur diuji kompetensinya dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, terutama pengguna sepeda motor. Para instruktur ini diharapkan terus berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara,” ujar Andy.

Kompetisi safety riding instruktur ini adalah salah satu sarana bagi Honda untuk mewujudkan komitmen dalam mengembangkan budaya keselamatan berkendara di dunia. Tidak hanya di Indonesia, Honda juga klaimnya mengadakan kompetisi serupa di negara lain.

Para instruktur yang digembleng dalam kompetisi AHSRIC juga mempersiapkan diri untuk berkompetisi dengan para instruktur safety riding dari negara lain. Mereka merupakan bagian dari upaya aktif Honda menyebarkan semangat aman berkendara di dunia.