POPULAR STORIES

Segarkan Udara Jakarta, Komunitas Honda Tanam 2.500 Pohon Lidah Mertua

Segarkan Udara Jakarta, Komunitas Honda Tanam 2.500 Pohon Lidah Mertua Foto: Merahputih.com

KabarOto.com - Sejak beberapa waktu lalu, udara di DKI Jakarta sedang memburuk. Pasalnya, polusi udara sudah mengelilingi Ibu Kota, hingga masyarakat kini sulit mendapatkan udara segar. Demi menciptakan udara yang lebih baik dan mengurangi polusi udara, komunitas Honda menyumbangkan tanaman pada acara Honda Fastival 2.

Honda Fastival merupakan acara yang dibuat oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai apresiasi terhadap komunitas dan konsumen loyalnya. Sebanyak 24 komunitas diundang ke acara ini, di mana mereka adalah sekumpulan orang yang menyukai mobil Honda dari berbagai tipe dan berasal dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tanam Pohon Untuk Tiap Mobil Jadi Agenda Innova Community

Tidak ada syarat khusus bagi komunitas yang diundang ke Honda Fastival 2. Mereka merupakan komunitas yang sering berkomunikasi dengan ATPM dan memiliki kegiatan rutin. Kehadiran komunitas ini tidak dipandang sebelah mata oleh PT HPM, karena melalui mereka masyarakat lain dapat melihat eksistensi Honda di Indonesia.

Tidak hanya bersenang-senang dengan suguhan acara yang menarik di Honda Fastival 2, sebanyak 2.500 tanaman Lidah Mertua (Sanseviera) diberikan secara simbolik oleh perwakilan komunitas Honda.

Tanaman secara simbolik tersebut diberikan kepada Yati Sudiharti selaku Kepala Unit Pengelola Pengembangan Tanaman Perkotaan Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, tanaman-tanaman tersebut akan ditanam di beberapa fasilitas umum.

Baca Juga: Innova Community Tanam 1250 Bibit Pohon Di Hari Bumi

Ternyata, tanaman Lidah Mertua memiliki banyak manfaat Sob. Dikenal mampu menyerap 107 polutan udara, tanaman ini juga mampu menyerap beragam racun, seperti karbon monoksida (CO), benzena, formaldehyde, xylene, hingga toluene yang terkenal dapat menyebabkan kanker.

Baca Juga: Karena Terawat Baik Honda Mobilio Bisa Tembus 28 Kpl!

Lidah Mertua juga menjadi salah satu tanaman yang paling banyak menghasilkan oksigen, sehingga udara di sekitarnya menjadi lebih sehat dan segar serta sejuk.

"Kegiatan sosial ini merupakan inisiatif dari seluruh komunitas mobil Honda, kami harap dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk membuat kegiatan serupa dan menciptakan udara yang lebih segar di Kota Jakarta," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.