POPULAR STORIES

Segini Harga Hyundai Ioniq 5 Buatan Pabrik Cikarang

Segini Harga Hyundai Ioniq 5 Buatan Pabrik Cikarang Hyundai Ioniq 5 sudah mulai dipajang pada pameran otomotif nasional

KabarOto.com - Hyundai sudah memiliki pabrik mobil di Indonesia. Mobil-mobil listrik yang bakal dipasarkan ke Indonesia dan negara lainnya di dunia dipastikan bakal dibuat di pabrik di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Beberapa waktu lalu, Pabrikan asal Korea Selatan ini sudah mulai membocorkan mobil listrik yang akan diproduksi, yaitu Hyundai Ioniq 5. Mobil yang dijual PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) itu telah terdaftar harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di Samsat DKI Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Pamer Ioniq 5 Dan E-GMP Di Indonesia Electric Motor Show 2021

Dikutip dari Samsat PKB Jakarta, dua model yang akan ditawarkan adalah Ioniq 5 all wheel drive dengan NJKB Rp 473 juta, dan Ioniq 5 2WD NJKB Rp 450 juta. Harga yang tertera tidak jauh berbeda dengan NJKB Kona EV, Rp 488 juta. Untuk Kona Electric harga jualnya Rp 734,9 juta.

Platform E-GMP yang disematkan pada Hyundai Ioniq 5

Seperti diberitakan sebelumnya, Hyundai akan memproduksi 1.000 unit mobil listrik per tahun, dan Ioniq 5 menjadi salahnya. Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur beberapa waktu lalu pun menuturkan, Hyundai Ioniq 5 akan diproduksi tahun ini.

Hanya saja, Makmur belum menyebutkan bulan pastinya. Ia meminta konsumen dan media untuk menunggu informasi yang akan diberikan. Untuk diketahui, platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) akan digunakan untuk membuat mobil listrik.

Dan Ioniq 5 menjadi salah satu yang menggunakan platform tersebut. E-GMP dibuat oleh Hyundai Motor Group dan akan digunakan oleh 23 model kendaraan listrik baru sampai tahun 2025 mendatang. Terget mereka memasok 1 juta unit kendaraan listrik.

Salah satu keunggulan Ioniq 5 yang mencuri perhatian konsumen adalah, SUV listrik ini pengecasan mulai dari 10 sampai 80 persen membutuhkan waktu 18 menit saja. Kapasitas baterai Ioniq 5 juga nantinya akan ditambahkan dari 72,6 kWh dan akan ditingkatkan menjadi 77,4 kWh.

Baca Juga: Tampil Di GIIAS 2021, Hyundai Ioniq 5 Diproduksi Lokal

Jarak tempuhnya juga lebih jauh lagi. Dari semula 423 km hingga maksimal 490 km untuk sekali pengisian baterai.