POPULAR STORIES

Segmen SUV Rp 300 Jutaan Semakin Ketat, Ini Tanggapan Mitsubishi

Segmen SUV Rp 300 Jutaan Semakin Ketat, Ini Tanggapan Mitsubishi Mitsubishi Outlander Sport

KabarOto.com - Dua model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dipastikan bakal semakin memanaskan pasar otomotif di Indonesia. Kedua model tersebut berasal dari Negeri Tiongkok, yakni Wuling Almaz yang meluncur pada Februari lalu, disusul dengan kehadiran DFSK Glory 560 yang bakal bermain di segmen SUV kompak.

Berstatus sebagai mobil pabrikan Tiongkok, tentunya kedua model itu memiliki banderol harga yang kompetitif. Bahkan bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan sebagian produk asal Jepang.

Seperti Wuling Almaz yang dijual dengan harga Rp 318,8 juta, sementara untuk Glory 560 diproyeksikan memiliki banderol sekira Rp245,9 hingga Rp308 jutaan.

Baca juga: Jadi Pasar Besar Mitsubishi, Tangerang Bakal Terus Digempur

Melihat banderol yang ditawarkan, tentunya kedua SUV itu bakal bersinggungan dengan Mitsubishi Outlander, SUV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di pasar domestik.

Menanggapi semakin ramainya segmen SUV di Indonesia, Mitsubishi pun akhirnya angkat suara.

Seperti diungkapkan Irwan Kuncoro, Director Sales and Marketing Division MMKSI, "Kehadiran produk baru tentunya bagus, karena semakin banyak pilihan untuk masyarakat. Dampaknya pasar SUV terdorong lebih besar, dengan begitu kami bisa dapat kue yang lebih besar seperti itu," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, Irwan pun menjelaskan bahwa harga murah bukanlah menjadi tolak ukur bagi konsumen bisa tertarik dengan produk yang ditawarkan.

"Di segmen SUV Rp300 jutaan, kita punya Outlander. Harga murah bukan berarti bisa menarik konsumen. Namun kami melihat konsumen itu lebih mempertimbangkan untuk naik ke atas," jelas Irwan.

Menurut Irwan, pertimbangan konsumen dalam memilih mobil itu jadi lebih banyak. Konsumen lebih mempertimbangkan bukan hanya dari sisi produknya saja, tapi juga dari merek, purna jual, jaringan diler, nilai jual kembali, serta beberapa pertimbangan lainnya.

Baca juga: Dukung Dunia Pendidikan, Mitsubishi Donasikan 9 Unit Mobil Ke SMK

Sekadar informasi, Mitsubishi Outlander Sport ditawarkan dalam tiga varian, yakni Outlander Sport GLX yang dijual dengan harga Rp 330 juta, lalu Outlander Sport GLS yang dibanderol dengan harga Rp 345 juta, dan Outlander Sport PX yang dijual dengan banderol Rp 370 juta.

POPULAR STORIES

HOT