Sekilas Cerita Peugeot 208 Rally4

Sekilas Cerita Peugeot 208 Rally4

KabarOto.com - Peugeot 208 edisi Rally4 hadir untuk ajang balap rally pada tahun 2020 lalu. Modelnya diklaim diminati oleh para pembalap sebagai kendaraan untuk mengikuti berbagai kejuaraan.

Peugeot terlibat dalam 208 Rally Cup France, ajang tersebut bekerjasama dengan asosiasi balap dunia yaitu FIA dalam membentuk berbagai regulasi balap yang diterapkan.

Ajang perlombaan tersebut dimanfaatkan oleh para pembalap muda yang turut berkompetisi. Pereli muda begitu bergairah untuk membentuk tapak jalan bagi karir mereka di dunia balap.

Baca Juga: Sukses Dengan Peugeot Design Lab, Kini Lahir Studio Desain Stellantis

Perlombaan 208 Rally Cup ini terus dikembangkan oleh Peugeot. Perlombaan tidak hanya diadakan di Prancis. namun juga di wilayah lain seperti Italia, Hungaria, Republik Ceko, dan Peru.

Sangat teruji di berbagai ajang balap dan sejumlah pembalap, Peugeot 208 Rally4 secara konsisten memberikan performa yang sangat baik. Peugeot 208 Rally4 mampu memberikan kenyamanan dan juga kepercayaan diri para pengemudi di balik mobil tersebut.

Baca juga: Desain Tanpa Sayap Peugeot 9X8 Di Balap FIA WEC Modern

Performanya menjadi salah satu kampanye Peugeot dalam memperkenalkan produknya ke publik. “Para peserta ajang balap sangat menikmati diri mereka dalam mengikuti ajang balap yang dilaksanakan ini dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada pada sebuah Peugeot 208 Rally4,” ucap Jean-Marc Vinatier selaku 208 Rally Cup Manager.

Berkat spesifikasi mesin 3 silinder turbo dengan kapasitas 1.199 cc, Peugeot 208 Rally4 dapat memberikan output sebesar 208 dk pada putaran 5.450 rpm dan torsi sebesar 290 Nm pada 3.000 rpm.

Gearbox disematkan Sadev Racing Transmission dengan 5 percepatan yang memberikan pengendalian optimal bagi pengendaranya. Mobil ini memiliki berat sebesar 1.080 kg (1,250 kg dengan kru didalamnya) berpotensi untuk menaklukan berbagai ajang perlombaan rally di seluruh dunia.